Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Babelan Rusak

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Angin puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Babelan, Jumat (23/10). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun puluhan rumah rusak parah.

“Hasil assasement, untuk data sementara total ada 61 rumah yang terdampak,” kata Koordinator Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Sutrisno, Jum’at (23/10).

Paling parah terjadi di Desa Babelan Kota yang membuat 58 rumah rusak berat maupun ringan. Mayoritas, atap rumah warga itu hilang tersapu angin. “Itu totalnya ada di tiga RW di lima RT,” ungkapnya.

Menurut dia, angin berasal dari barat daya mengarah ke timur. “Tepat pada pukul 13.10 cuaca hujan disertai angin kencang dari arah barat daya di sekitar wilayah Desa Babelan Kota dan menyebabkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan atap dan bangunan,” ucap dia.

Kondisi serupa terjadi di Kelurahan Bahagia tepatnya di Perumahan Pondok Ungu Permai. Di lokasi tersebut terdapat sedikitnya tiga rumah yang rusak tersapu angin. “Tiga rumah atapnya bolong, satu tertimpa pohon,” tuturnya.

Budi menegaskan, pihaknya terus melakukan penanganan terhadap bencana ini. “Sampai saat ini (malam) petugas masih di lapangan untuk melakukan evakuasi, membantu warga yang rumahnya rusak. Kami terus lakukan koordinasi untuk memenuhi kebutuhan lainnya,” ucap dia. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi Gantung Diri

Tragis, Seorang Ayah di Babelan Gantung Diri Ditemukan Anaknya

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  –  Seorang pria berinisial M (59) asal Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan nekat mengakhiri …

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bekasi saat menjinakan si jago merah, Minggu (09/02).

Gudang Pabrik Rempah di Babelan Ludes Dilalap Si Jago Merah

BERITACIKARANG.COM, BABELAN –  Gudang pabrik rempah yang berada di Jl.Raya Pangkalan No.27, Desa Kedung Pengawas, …