Sebuah truk terpaksa putar balik lantaran jalan antar kawasan yang menghubungkan Lippo Cikarang dan Deltamas terhalang portal.
Sebuah truk terpaksa putar balik lantaran jalan antar kawasan yang menghubungkan Lippo Cikarang dan Deltamas terhalang portal.

Dishub Gak Berani Bongkar Portal Pembatas Jalan Milik Lippo Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –Akses jalan dan jembatan penghubung antarkawasan industri di Kabupaten Bekasi belum semuanya tersambung. Salah satunya disebabkan karena adanya portal pembatas jalan yang dibangun Lippo Cikarang di Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengaku pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak Lippo Cikarang terkait keberadaan portal pembatas jalan yang lokasinya berada di perbatasan Kawasan Industri Deltamas itu.

BACA: Perlancar Akses Antar Kawasan, Bupati Minta Portal Milik Lippo Cikarang Dibongkar

“Pihak Lippo beragumentasi dengan kita bahwanya mereka tidak akan membuka dulu sehubungan dengan banyaknya kendaraan berat (yang bakal melintas di lokasi tersebut) sehingga bisa membuat biaya pemeliharaan jalan jadi tinggi. Kita nggak bisa intervensi,” kata Yana Suyatna belum lama ini.

Kendati demikian, pihaknya telah meminta Pemerintah Pusat untuk memfasilitasinya. “Kementrian Perhubungan mencoba untuk persuasive dan ternyata saat diundang oleh kementrian mereka pun tidak hadir,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya dalam waktu dekat akan membahas persoalan ini di dalam rapat Forum Lalu Lintas Kabupaten Bekasi. “Tetapi informasi terakhir yang kami terima dari Pak Bupati, insyaallah pihak Lippo akan menghadap ke Bupati agar misi konektivitas antar kawasan bisa teralisasi,” kata dia.

Baca Juga

Ilustrasi

Pelaku Pengeroyokan di Depan Burger King Lippo Cikarang Ditangkap Polisi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan menangkap ZM alias Stevie (33), IZ …

Dua unit ruko untuk usaha karaoke dan restoran di kawasan Ruko Union Thamrin – Lippo Cikarang, Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan terbakar, Rabu (31/10) pagi.

Karaoke dan Restoran Korea di Lippo Cikarang Terbakar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Dua unit ruko untuk usaha karaoke dan restoran di kawasan Ruko …