Pelaku MH (kiri) saat diamankan di Mapolsek Cikarang Timur dan jenazah AH (kanan) yang tewas usai mengalami kecelakaan dan terjatuh ke parit, Jum'at (10/08) malam.
Pelaku MH (kiri) saat diamankan di Mapolsek Cikarang Timur dan jenazah AH (kanan) yang tewas usai mengalami kecelakaan dan terjatuh ke parit, Jum'at (10/08) malam.

Dikejar Warga, Dua Begal di Cikarang Timur Nyungsep Ke Parit, Satu Tewas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – AH satu dari dua pelaku begal atau pencurian dengan kekerasan tewas saat melarikan diri dari amukan warga karena mengalami kecelakaan dan nyungsep ke parit. Sementara rekannya yakni MH berhasil diamankan aparat kepolisian setempat.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Timur, Kompol Warija membenarkan peristiwa itu. Dijelaskan olehnya,  kecelakaan itu bermula ketika keduanya kabur usai merampas sepeda motor jenis honda beat berwarna putih milik korbannya, yakni T (18) yang baru pulang dari Taman Sehati di Kp. Bugelsalam RT 02/01 Desa Hegarmanah Kecamatan Cikarang Timur pada Jumat (10/08) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

“Pelaku datang menggunakan sepeda motor. Mereka sempat membacok tangan kanan korban menggunakan celurit dan meminta sepeda motor korban. Saat itu korban yang memang menghentikan sepeda motornya untuk buang air kecil di TKP langsung mencabut kunci sepeda motornya dan melompat ke sawah untuk menyelamatkan diri,” kata Kompol Warija, Sabtu (11/08).

Ketika pelaku membawa sepeda motor korban dengan cara mendorongnya, korban meneriakinya sehingga rekannya yakni N (19) yang juga baru pulang dari Taman Sehati dan melintas di lokasi kejadian mengejar pelaku bersama sejumlah warga.

“Mungkin karena panik, akhirnya pelaku meninggalkan sepeda motor korban yang didorongnya dan langsungn melarikan diri ke arah Cipayung,” ungkapnya.

Saat melintas di jalan Kp. Rancamalaka, sepeda motor yang dikendarai pelaku terseperosok ke parit dan tewas tewas di tempat. Sementara pelaku lainnya, yakni MH berhasil melarikan diri ke tengah sawah namun berhasil ditangkap dibantu warga setempat dan langsung diamankan petugas kepolisian untuk menghindari amukan warga.

“Pelaku langsung kita bawa ke Mapolsek Cikarang Timur untuk kita amankan. Sementara jenazah rekannya kita larikan ke RS Polri Kramatjati,” kata Kompol Warija.

Ia menjelaskan kepolisian kini melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku MH dan akan mengembangkan kasus tersebut termasuk mencari senjata tajam jenis celurit yang digunakan untuk melancarkan aksinya terhadap korban di sekitar lokasi kejadian.

“Saat ini pelaku diperiksa secara intensif oleh penyidik dan selanjutnya akan dilakukan pengembangan dan pencarian barang bukti terkait,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Bertekad Menang di Pileg dan Pilpres 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – DPC PDI Perjuangan kabupaten Bekasi menargetkan perolehan 15 kursi pada Pemilihan …

error: