jembatan tegal gede dua
jembatan tegal gede dua

Dewan Pesimis Fly Over Tegal Gede Rampung Sebelum Idul Fitri 2017

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Setelah pembangunannya terhenti di tahun 2016 lalu, proyek pembangunan Fly Over Tegal Gede yang digadang-gadang akan mengurai kemacetan di Jl. Raya Industri Tegal Gede – Jababeka ditargetkan rampung sebelum Idul Fitri tahun 2017 ini.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno pesimistis proyek pembangunan fly over yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi itu bisa rampung dalam waktu dekat.

“Jangankan sebelum Idul Fitri, sampai akhir tahun 2017 ini kita juga pesimis pembangunannya rampung,” kata Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno, Jum’at (05/05).

Hal itu, kata Taih, disebabkan karena hingga saat ini proses lelang pembangunan tahap II jembatan yang menghubungkan Tegal Gede dan Tegal Danas itu belum dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

“Kalau anggarannya sih sudah ada, cuma memang proses lelangnya belum dilaksanakan. Paling tidak Juni atau Juli dan kira-kira baru dikerjakan bulan Agustus. Artinya ada sisa waktu 5 bulan ke depan dan saya rasa mustahil selesai pada Desember tahun ini,” ujar Taih.

Seperti diketahui, fly over Tegal Gede yang dibangun tahun 2016 lalu dengan anggaran sebesat Rp. 27 miliar, terhenti pembangunannya karena terkendala anggaran. Pembangunan baru akan dilanjutkan di tahun 2017 ini dengan anggaran tambahan sebesar Rp. 25 miliar.

“Ya mudah-mudahan, ada keseriusan, ada itikad baik dari pemerintah untuk segera menyelesaikan pembangunannya agar bisa diselesaikan oleh masyarakat,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Fly Over Tegal Gede di Desa Pasir Sari Kecamatan Cikarang Cikarang Selatan | Foto : Humas Pemkab Bekasi

Pertengahan 2019, Fly Over Tegal Gede Akan dilengkapi PJU

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Pertamanan …

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja didampingi dua mantan Bupati Bekasi H Wikanda dan Saleh Manaf saat menggunting pita sebagai simbolis peresmian fly over Tegal Gede, Jum'at (21/12) sore.

Fly Over Tegal Gede Diresmikan, Truk Bertonase Besar Belum Diperbolehkan Melintas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Fly over Tegal Gede yang terletak di Desa Pasir Sari Kecamatan …