DCKTR Kabupaten Bekasi Perbaiki Gedung SMPN 1 Cabangbungin yang Rusak Tahun Ini

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) akan memperbaiki gedung SMPN 1 Cabangbungin tahun 2022 ini. Sekolah yang rusak parah hingga ambruk di bagian atapnya ini semula akan diperbaiki pada 2023 mendatang.

Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Beni Saputra mengatakan, semula sekolah ini akan diperbaiki pada 2023 mendatang. Namun kata Beni, kemungkinan sekolah itu akan diperbaiki di tahun ini menggunakan anggaran perubahan.

Bacaan Lainnya

“Kita belum survei ke sana, tapi mudah-mudahan memungkinkan (perbaikannya) di 2022,” kata dia.

Camat Cabangbungin Asep Buhori meminta SMPN 1 Cabangbungin diperbaiki tahun ini. Karena kondisinya sangat memprihatinkan.

Dua ruang kelas sekolah itu rusak parah hingga ambruk. Sedangkan beberapa ruang kelas lainnya pun kondisinya tidak jauh berbeda.

“Makanya kami inginnya perbaikan sekolah di tahun ini, di anggaran perubahan. Karena ini kan sangat penting untuk kegiatan belajar mengajar,” ucap dia.

Meski bangunan SMPN 1 Cabangbungin rusak parah, namun sekolah yang memiliki 800 siswa ini tetap menggunakan beberapa ruang kelas yang rusak untuk kegiatan belajar mengajar lantaran keterbatasan ruangan.

“Sudah diusulkan di Musrenbang tingkat kecamatan, masuk skala prioritas dan perbaikannya di 2023 nanti. Tapi kami minta diperbaiki di tahun ini di anggaran perubahan,” kata Asep. (dim)

Pos terkait