Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri Workshop Kolaborasi Pengawasan Desa, di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Rabu (13/07).
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri Workshop Kolaborasi Pengawasan Desa, di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Rabu (13/07).

Dani Ramdan Minta Anggaran Desa Digunakan Secara Optimal dan Tepat Sasaran

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengharapkan anggaran yang digelontorkan ke tiap desa di Kabupaten Bekasi dapat dimanfaatkan secara optimal dan tepat sasaran serta memiliki daya guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu, disampaikan Dani Ramdan, usai menghadiri Workshop Kolaborasi Pengawasan Desa, Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa, Pembangunan Desa Tahun 2022 pada Pemerintah Kabupaten Bekasi di Gedung Wibawa Mukti, Cikarang Pusat pada, Rabu (13/7/2022).

“Dari evaluasi nanti kita akan mengetahui, pertama dari sisi kualitas pelaporan apakah sudah memenuhi standar atau tidak. Lalu kualitas output apakah uang yang dibelanjakan itu memang mencapai sasaran yang diarahkan. Lalu outcome, apakah berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dan ini harus diukur dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Pada kegiatan itu, sejumlah narasumber menyampaikan pemaparannya, diantaranya anggota Komisi XI DPR-RI, Vera Febyanthy dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Dani Ramdan mengatakan, kegiatan yang diinisiasi anggota komisi XI DPR-RI Vera Febyanthy sangat penting. Karena, dari setiap anggaran yang digelontorkan baik dari Pemerintah Kabupaten Bekasi maupun dari Pemprov Jawa Barat harus digunakan dengan baik.

“Kita bersyukur ada inisiasi anggota dewan Dapil Bekasi yang mendorong BPKP untuk melakukan workshop kepada kepala desa dan camat terkait evaluasi dan pengelolaan pembangunan desa,” ucapnya.

Dirinya berharap, dari agenda yang dilaksanakan tersebut bisa memberikan pemahaman baru kepada para kepala desa dan camat di Kabupaten Bekasi.

“Ya, kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan serta komitmen agar Dana Desa ataupun APBDes yang menjadi tanggung jawabnya untuk dikelola lebih efektif dan berhasil guna,” ujarnya. (riz)