Salah seorang pedagang Pasar Baru Cikarang saat memanfaatkan fasilitas wastafel sehat Baznas Kabupaten Bekasi, Jum'at (27/03).
Salah seorang pedagang Pasar Baru Cikarang saat memanfaatkan fasilitas wastafel sehat Baznas Kabupaten Bekasi, Jum'at (27/03).

Cegah Penularan COVID-19, Baznas Kabupaten Bekasi Sediakan ‘Wastafel Sehat’ di Pasar Baru Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi terus mengupayakan langkah pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).  Terbaru, Baznas Kabupaten Bekasi telah memasang wastafel  sehat di Pasar Baru Cikarang dan akan menyusul di titik lokasi lainnya.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis mengatakan pemasangan wastafel merupakan salah satu cara pencegahan COVID-19. Masyarakat yang melakukan aktivitas di tempat umum karena tuntutan pekerjaan yang harus mereka tunaikan, dapat melakukan pencucian tangan secara mudah dengan menggunakan air mengalir beserta sabun yang sudah disediakan.

“Pada hari ini Baznas bersilaturahmi dengan warga Pasar Baru Cikarang dan Alhamdulillah kami telah memberikan bantuan berupa alat atau tempat cuci tangan (wastafel-red) untuk meminimalisir penyebaran COVID-19,” kata Abdul Aziz, Jum’at (27/03).

Aziz menambahkan wastafel sehat ini sengaja diletakkan di titik keramaian untuk memberikan kemudahan masyarakat memanfaatkan fasilitas ini. “Dengan pola hidup bersih, rajin mencuci tangan, kita harapkan tidak ada warga Kabupaten Bekasi khususnya di lingkungan Pasar Cikarang terpapar COVID-19,” kata dia.

Salah seorang pedagang di Pasar Baru Cikarang, Ibu Titin mengaku sangat terbantu dengan keberadaan wastafel sehat dari Baznas Kabupaten Bekasi. “Terima kasih Baznas yang telah memberikan ini (wastafel). Saya jadi bersih, jadi aman setelah ada pemberian ini,” kata dia.

Untuk diketahui, selain melakukan pemasangan wastafel di Pasar Baru Cikarang, sebagai upaya pencegahan masyarakat agar tidak terjangkit COVID-19 Baznas Kabupaten Bekasi juga telah melakukan penyemprotan disinfektan. Hingga Jum’at 27 Maret 2020,  penyemprotan disinfektan telah dilakukan Baznas Kabupaten Bekasi di 350 masjid dan mushola serta 8 pesantren. (BC)

Baca Juga

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz saat menyerahkan secara simbolis bantuan untuk penyuluh agama atau guru di Kabupaten Bekasi, Jum'at (15/05).

1000 Guru Ngaji di Kabupaten Bekasi Terima Bantuan dari Baznas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan berupa berupa …

Ilustrasi zakat fitrah

Baznas Kabupaten Bekasi Terima Pembayaran Zakat Fitrah Sistem Transfer

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bayar Zakat Fitrah bisa dilakukan dengan cara transfer. Badan Amil Zakat …