Daeng Muhammad Ajak Seluruh Komponen Bangsa Gotong Royong Perangi COVID-19

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Daeng Muhammad
Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Daeng Muhammad

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Anggota DPR RI Daeng Muhammad mengajak semua komponen bangsa untuk bahu-membahu dan saling menguatkan dalam kondisi darurat. Hal ini disampaikan menyusul terjadinya pandemi COVID-19 yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.

“Negara harus mengerahkan semua potensi yang ada untuk menyelamatkan rakyat dari wabah COVID-19, termasuk menyediakan rumah sakit yang memadai agar dapat menangani pasien-pasien yang terpapar virus ini,” kata Daeng Muhammad, Jumat (27/03).

Bacaan Lainnya

Dirinya juga meminta masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar menahan diri untuk tinggal di rumah dan menjaga jarak (physical diatancing).

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tinggal di rumah agar bisa memutus mata rantai penularan virus corona, menghindari kerumunan dan menjauhi tempat-tempat keramaian,” kata dia.

Daeng menyebutkan, musibah ini bukan hanya tanggung jawab negara dan petugas medis tapi menjadi tanggung jawab bersama semua komponen bangsa.

Terkait fasilitas kesehatan yang sudah disiapkan pemerintah, seperti rumah sakit darurat Wisma Atlet, anggota Fraksi PAN ini mengaku mendapat keluhan dari masyarakat.

“Ada keluhan dari masyarakat yang dirujuk ke sana, penanganannya amburadul dan terkesan tidak siap, saya menerima laporan banyak pasien yang dirujuk ke sana terlantar,” ungkapnya.

Menurutnya negara harus punya standar baku penanganan terhadap pasien yang patut diduga terkena COVID-19 jangan sampai lambat ditangani.

“Saatnya sekarang bangsa ini bersatu untuk bersama-sama bangkit melawan COVID 19, termasuk kepedulian sosial terhadap masyarakat ekonomi lemah yang perlu dibantu dan dikuatkan untuk menghadapi kondisi yang sulit ini,” kata dia. (BC)

Pos terkait