Bupati ‘Kepengen’ Abang Mpok Kabupaten Bekasi Jadi Duta COVID-19

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja berharap pasangan terpilih Abang dan Mpok (Ampok) Kabupaten Bekasi 2020  bisa menjadi duta Covid-19. Hal itu diungkapkannya saat membuka secara resmi puncak pemilihan Abang Mpok (Ampok) Kabupaten Bekasi 2020, yang digelar di Ballroom Hotel Holiday Inn, Jababeka  pada Rabu (09/12) malam.

“Tentu saya berharap, nantinya Ampok Kabupaten Bekasi dapat ikut berperan aktif khususnya membantu Pemerintah Daerah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19,” ujar Eka

Bacaan Lainnya

Menurut Eka, Peran serta yang dilakukan oleh Ampok Kabupaten Bekasi bisa dengan cara ikut mensosialisasikan secara masif tentang penerapan dispilin protokol kesehatan, dimana belakangan masyarakat kita mulai abai dan acuh.

“Termasuk menjadi duta Anti Narkoba. Jadi selain dapat mempromosikan potensi wisata dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Bekasi, Ampok Kabupaten Bekasi juga harus bisa berperan aktif melakukan hal tersebut,” kata dia.

Menurut Eka, predikat Abang Mpok bukan sekedar paras namun juga tanggung jawab sebagai duta yang membawa nama baik Kabupaten Bekasi. “Saya berharap ajang ini menjadi contoh pemuda untuk tetap berkarya memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bekasi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Rahmat Atong mengatakan, malam puncak pemilihan ini menjadi rangkaian akhir dari sejumlah tahapan yang sudah terlewati mulai dari sosialisasi, pendaftaran, karantina, serta serangkaian tes dari para juri.

“156 peserta yang mendaftar dari 23 kecamatan, diseleksi dan terpilih 30 finalis malam ini,” ucapnya.

Menurut dia, Abang Mpok merupakan perwujudan dari generasi muda unggulan Kabupaten Bekasi yang dapat menjadikan dirinya sebagai pelopor dalam gerakan kebudayaan dan kepariwisataan di Kabupaten Bekasi khususnya serta gerakan pembangunan seluruh aspek kehidupan pada umumnya.

Abang Mpok Kabupaten Bekasi juga merupakan cerminan sosok ideal generasi muda Kabupaten Bekasi yang berfikir global namun tetap mempertahankan jati diri kearifan lokal yang unggul, berkarya, berbudaya, dan bermoral sebagai representasi citra positif Kabupaten Bekasi dari segala aspeknya. (***)

Pos terkait