Geger! Air Panas Muncul dari Lantai Rumah Warga di Desa Karangsari

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Warga Kp. Kalendrowak, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur digegerkan dengan fenomena langka. Air yang sangat panas, tiba-tiba keluar dari dalam tanah di balik ubin salah satu rumah warga.

Pemilik rumah, Ahmad Zaenudin mengaku tak tahu bagaimana air panas bisa keluar dari tanah di rumahnya. “Lumayan panas (airnya-red). Tadi nyoba, telor aja mateng disitu,” kata dia, Selasa (08/12) siang.

Menurut Zaenudin, fenomena ini bermula saat ia merasakan udara panas dan melihat kepulan asap yang keluar dari ubin yang ada di ruang tamu pada Selasa 08 Desember 2020 dinihari sekitar pukul 04.00 WIB.

Dengan dibantu tetangganya, Zaenudin kemudian membuka lantai rumahnya dan ternyata di dalamnya ada air panas.

“Tadinya jam empat saya merasakan hawa panas, terus saya panggil tetangga kemudian membongkar ubin ternyata keluar air mendidih dan asap putih gitu,” kata Zaenudin.

Camat Cikarang Timur, Ani Gustini mengaku sudah menerima laporan tentang fenomena itu dan langsung meneruskannya ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup ya untuk mengetahui secara teknis asal muasal dan bagaimana penanggulananya nanti,” kata dia.

Untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan, saat ini lokasi tersebut telah dipasang garis polisi. Fenomena alam ini mengundang perhatian banyak orang dan juga viral di sosial media. (BC)