Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Pusat, AKP. Soemantri (kedua dari kiri) saat menghadiri acara buka puasa bersama warga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur Muspika di RT 05/07 Perumahan Cikarang Baru, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Minggu (19/05) sore.
Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Pusat, AKP. Soemantri (kedua dari kiri) saat menghadiri acara buka puasa bersama warga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur Muspika di RT 05/07 Perumahan Cikarang Baru, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Minggu (19/05) sore.

Buka Puasa Bersama, Kapolsek Cikarang Pusat Ajak Masyarakat Cikarang Baru Jaga Persatuan dan Kerukunan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Pusat, AKP. Soemantri mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal itu disampaikan saat menghadiri acara buka puasa bersama warga, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama dan unsur Muspika di RT 05/07 Perumahan Cikarang Baru, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Minggu (19/05) sore.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh tokoh masyarakat setempat, yakni Saudara Albert. Hal ini sangat luar biasa, karena meskipun beliau nonmuslim namun dapat menyatukan dan mempersatukan tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur muskipa setempat untuk hadir dan berbuka puasa bersama. Ini menandakan bahwa kesatuan dan persatuan  serta kerukunan beragama masih melekat. Ini tentu harus terus dijaga,” kata AKP. Soemantri.

Dalam kesempatan itu, Soemantri juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menangkal dan menetralisir gangguan kamtibmas pasca Pemilu serentak 2019. Dia berharap di bulan suci Ramadahan 1440 Hijriah ini masyarakat dapat senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta menjalin ukhuwah islamiah antar sesama.

“Kami menghimbau agar masyarakat jangan terpancing dengan berita hoax dan jangan ikut-ikutan dengan ajakan provokatif. Mari kita tingkat keimanan dan ketakwaan dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini dan lebih memperbanyak ukhuwah islamiah,” tutupnya.

Sementara itu Wahyu Kukuh Tri Nugroho atau yang akrab dipanggil Albert (50) mengatakan kegiatan buka puasa bersama warga, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama dan unsur Muspika Cikarang Pusat sudah digelar untuk keempat kalinya.

“Acara sederhana ini rutin digelar di bulan Ramadhan  dan telah memasuki tahun keempat. Dengan adanya acara ini diharapkan silaturahmi yang ada dapat terus terjaga sekaligus  dapat meningkatkan, persatuan dan kesatuan serta kerukunan dan menjadi formula agar Jayamukti lebih baik lagi, lebih bersatu lagi,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Unggah Barang Hilang di Medsos, Warga Cikarang Timur Malah Tertipu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Hati-hati jika mengunggah barang hilang di media sosial. Pasalnya, tidak sedikit …

Warga Kp. Tembong Gunung saat meratakan urugan pasir dan batu di Jalan Tegal Badak Raya yang rusak dan berlubang, Selasa (18/06).

Warga Kp. Tembong Gunung Urunan Tambal Jalan Rusak di Dekat Kantor Bupati

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Warga Kp. Tembong Gunung, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat urunan dana …