Kepala BPN Kabupaten Bekasi Dirwan Dachri turun tangan melayani proses pembuatan sertifikat tanah.
Kepala BPN Kabupaten Bekasi Dirwan Dachri turun tangan melayani proses pembuatan sertifikat tanah.

BPN Jemput Bola Usai Tarawih Selama Ramadhan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Dirwan Dachri menyatakan selama Ramadan ini akan tetap melakukan pelayanan masyarakat melalui program Larasita (layanan pertanahan bergerak jemput bola).

“Saya akan tetap layani warga yang ingin membuat surat sertivikat tanahnya di Ramadan ini setelah salat tarawih,” ujar Dirwan.

Kata Dirwan, program yang akan pihaknya lakukan di Ramadan ini belum pernah di lakukan kantor-kantor BPN lainnya di seluruh Indonesia.

“Jadi program kami di Ramadan ini menjadi salah satu terobosan yang Insya Allah akan terus dilakukan agar tetap optimal melayanani masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, dalam tiga tahun terakhir ini pihaknya melaksanakan program itu. Sebab, program ini juga membantu menuntaskan target pihaknya dalam hal menerbitkan 3.000 surat tanah. Hingga kini telah tercapai sekitar 1.800 surat tanah yang diterbitkan pihaknya di 2016 ini.

“Jadi kita laksanakan pelayanan ini setelah kami lakukan tarawih keliling (tarling). Kami memang dalam tiga tahun terakhir ini selalu melakukan tarling,” singkatnya. (DB)

Baca Juga

Kepala Seksi Pengadaan Tanah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Agus Susanto saat menunjukan peta bidang pembangunan Tol Cimanggis - Cibitung seksi II di musyawarah ganti kerugian bersama masyarakat pemilik lahan di Kantor Desa Mekarwangi Kecamatan Cikarang Barat, Kamis (12/07).

BPN Kabupaten Bekasi: Pembebasan Lahan Tol Cimanggis – Cibitung Seksi II Capai 61 Persen

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) mulai memasuki wilayah Kabupaten Bekasi. Sejumlah titik …

Polisi saat menunjukan barang bukti yang berhasil diamankan Satgas Saber Pungli berupa 75 buah sertifikat, 1 buah handphone, uang tunai Rp. 20 juta dan 1 buah dekoder CCTV, Jum'at (16/03) sore.

Kasus OTT di Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Polisi Masih Kurang Alat Bukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kepolisian Resort Metro Bekasi telah menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan …