Blangko Sudah Tersedia, Warga Kabupaten Bekasi Bisa Cetak KTP-el Kembali

Ilustrasi
Ilustrasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bekasi pastikan blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) sudah tersedia kembali dalam jumlah banyak.

Kepala Dukcapil Kabupaten Bekasi, Hudaya menerangkan, beberapa hari kemarin memang sempat persediaan blangko menipis, sehingga tidak seluruh warga Kabupaten Bekasi bisa mencetak KTP-el.

Bacaan Lainnya

Tetapi untuk saat ini, Hudaya menjelaskan, pihaknya telah mendapatkan persediaan sebanyak 10 ribu blangko KTP-el dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Saat ini ada sekitar 10 ribu blangko e-KTP,” kata Hudaya, Kamis (11/11).

Oleh karena itu, masyarakat bisa kembali mengajukan permohonan dengan mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil maupun Kecamatan di wilayah masing-masing sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku.

“Blangko sudah tersedia baik di Dinas maupun di Kecamatan,” tuturnya.

Hudaya mengungkapkan selama ini pihaknya intensif melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat. Jika ketersediaan blangko menipis, langsung ditindaklanjuti dengan pengajuan. Sebab, ketersediaan blangko sangat penting agar tidak ada kendala dalam proses pencetakan KTP-el.

“Menjelang habis kami mengajukan kembali (pengajuan blangko KTP-el),” kata dia. (BC)

Pos terkait