Aliansi Mahasiswa Doktor se-Indonesia Minta Beasiswa Dalam Negeri Ditambah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Puluhan mahasiswa tingkat doktor yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Doktor se-Indonesia (AMDI) menggelar aksi unjuk rasa di Kementerian Keuangan. Kamis, (13/12).

Dalam aksinya mereka meminta agar pemerintah membuka kembali beasiswa on going untuk program doktoral dalam negeri yang saat ini tidak jelas

Koordinator Lapangan, Muharam Yamlean dalam rilisnya mengatakan, aksi tersebut merupakan aksi lanjutan dari ketidak pastian jadwal audiensi dengan Kemenristek Dikti, Kementrian Keuangan dan Presiden setelah dilayangkan surat.

“Aliansi mahasiwa ini merupakan gabungan dari seluruh mahasiswa program doktor di seluruh Indonesia, baik tahun 2018 dan 2017 (yang masuk pada zona merah)” kata Muharam.

Sementara itu, Ketua AMDI, Muhamad Daut Siagian menjelaskan, ada beberapa tuntutan yang diajukan terkait beasiswa untuk program doktor.

Pertama, pemerintah harus mengembalikan pengelolaan beasiswa kepada Kemenristek Dikti. Kedua memperbanyak beasiswa dalam negeri dibandingkan dengan luar negeri.

“Mahasiswa angkatan 2018 ini sangat dirugikan dengan kebijakan tersebut. Apalagi beasiswa BUDi kini dipersulit dan sangat singkat waktunya,” kata Daut. (BC)

Baca Juga

PDI Perjuangan Peduli Pendidikan dengan Memberikan Beasiswa

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA- Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Meilina Kartika Kadir tinjau Ujian Nasional (UN) …