29 Nakes Gugur Karena Covid-19, Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Ahli Waris

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Sebanyak 29 keluarga para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang telah gugur akibat menangani Covid-19 menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, masing-masing Rp 20 juta.

Santunan yang berasal dari Bank BJB ini diserahkan langsung oleh Ketua Komite Kebijakan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Dani Ramdan di Ruang Rapat Bupati Bekasi, Komplek Pemda Bekasi Cikarang Pusat, Selasa (26/10).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Dani Ramdan yang juga menjabata sebagai Pj Bupati Bekasi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran tenaga kesehatan yang telah bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas dan kewajiban dalam penanganan Covid-19.

“Kami turut berbelasungkawa atas gugurnya nakes dampak dari penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi, semoga nama mereka tetap terukir dihati kita,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, bantuan tersebut merupakan bentuk partisipasi pemerintah untuk keluarga yang di tinggalkan, agar dapat memberikan manfaat bagi ahli waris.

Ia juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bank BJB atas komitmennya yang juga ikut berperan aktif mendukung pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kami selaku pemerintah, hanya bisa mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap almarhum. Semoga bantuan ini juga bisa bermanfaat bagi keluarga ahli waris/ keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, meski saat ini Kabupaten Bekasi sudah turun PPKM level 2.

“Meski sudah turun levelnya, saya ingatkan kepada masyarakat semua, selalu waspada agar tidak mengabaikan protokol kesehatan,” tutupnya. (Ist)

Pos terkait