100 Desa di Kabupaten Bekasi Salurkan BLT Dana Desa

Penyaluran BLT Dana Desa bagi warga Desa Pasirgombong, Kecamatan Cikarang Utara
Penyaluran BLT Dana Desa bagi warga Desa Pasirgombong, Kecamatan Cikarang Utara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 100 desa di Kabupaten Bekasi telah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Bidang Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Maman Firmansyah mengatakan dari 180 desa yang ada di Kabupaten Bekasi, baru 100 desa yang sudah menyalurkan BLT-DD.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, per hari ini 100 desa (yang sudah menyalurkan BLT-DD). Mudah-mudahan minggu depan selesai,” kata Maman Firmansyah, Jum’at (05/06).

Dia mengatakan keterlambatan dalam penyaluran BLT-DD itu disebabkan proses penginputan data yang cukup panjang. Kemudian, penginputan data penerima di Bank BJB untuk pembuatan buku rekening bagi calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Data penerima yang sudah ditetapkan di Musdes (Musyawarah Desa) pun harus diverifikasi dan validasi kembali untuk menghindari adanya tumpeng tindih bantuan, mengingat bantuan sosial lainnya pun terus bergulir kepada warga,” kata dia.

Maman berharap penyaluran BLT-DD bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19 dapat terlaksana dengan baik dan dapat diterima kepada yang berhak dan tepat sasaran.  (BC)

Pos terkait