Wow! Harga Daging Ayam Kampung Tembus Rp. 150 Ribu Per Ekor

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Harga daging ayam kampung di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bekasi melonjak di awal bulan Ramadhan 1438 H ini.

Salah seorang pedagang ayam kampung di Pasar Tambun, Rohim (43) mengatakan harga daging ayam kampung sebelumnya berkisar Rp. 105 ribu per ekor, kini naik menjadi Rp. 150 ribu per ekor.

Bacaan Lainnya

”Sekarang permintaan dari konsumen tinggi, tapi barangnya sedikit jadi berimbas pada harga jual di pasar,” kata dia, Senin (29/05).

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan harga akan terus merangkak naik menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H mendatang. “Biasanya ya kalo mau lebaran harganya terus naik karena biasanya banyak yang beli ayam kampung, untuk dibuat gulai dan opor,” kata dia.

Rohim mengaku mendapatkan ayam kampung dari sejumlah suplier di daerah Cibarusah dan beberapa diataranya di Kecamatan Tambun Utara. Ia pun mengakui bahwa baru di tahun ini harga ayam kampung melonjak drastis seperti saat ini.

Terpisah,  Kasubag TU Pasar Tambun, Edi Mulyadi mengatakan kenaikan harga daging ayam kampung terus terjadi sejak Sabtu (27/05) lalu. Selain harga daging ayam kampung, kenaikan juga terjadi pada harga daging sapi dan daging ayam negeri.

“Kenaikan sudah mulai terjadi dari mulai Sabtu 27 Mei 2017 kemarin. Untuk harga daging sapi yang sebelumnya Rp. 120 ribu per kilogram,  kini menjadi Rp. 130 ribu per kilogram. Sementara harga daging ayam negeri, naik dari harga Rp. 40 ribu menjadi Rp. 45 ribu per ekor,” tuturnya. (BC)

Pos terkait