Waspadai Cuaca Ekstrem di Awal Maret 2021

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, menghimbau agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstream hujan disertai angin kencang dalam beberapa hari kedepan.

Berdasarkan info Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan lebat yang disertai angin kencang masih berpotensi terjadi hingga 3 Maret 2021.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada, termasuk potensi ancaman puting beliung.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap siap siaga terhadap perubahan cuaca, curah hujan yang tinggi maupun puting beliung yang bisa membuat pohon tumbang  atau rumah roboh,” kata dia, Selasa (02/03).

Henri mengatakan, personilnya selalu bersiaga dalam menghadapi bencana. Hingga kini, petugas juga masih terus melakukan penanganan pasca banjir di sejumlah titik terdampak maupun penanganan di titik yang masih banjir.

“Secara umum banjir di Kabupaten Bekasi sudah surut. Tetapi kita bersama unsur lain masih terus lakukan penanganan pasca banjir seperti di Pebayuran dan Cabangbungin. Untuk di Muaragembong masih banjir utamanya karena rob,” kata dia. (BC)