Jasad YH (45) salah seorang WNA asal China yang ditemukan tewas di Pintu B1 Tower 153 lantai 11 apartemen Meikarta yang berada di Kawasan Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Jum’at (07/02) malam.
Jasad YH (45) salah seorang WNA asal China yang ditemukan tewas di Pintu B1 Tower 153 lantai 11 apartemen Meikarta yang berada di Kawasan Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Jum’at (07/02) malam.

Warga Negara China Tewas Membusuk di Apartemen Meikarta

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal China ditemukan tewas membusuk di Pintu B1 Tower 153  lantai 11 apartemen Meikarta yang berada di Kawasan Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Jum’at (07/02) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Sunardi membenarkan hal itu. Ia mengatakan penemuan jasad WNA asal China itu bermula dari kecuriagaan pekerja proyek di apartemen tersebut yang mencium bau busuk saat bekerja di lantai 17. Setelah ditelusuri, ternyata bau busuk berasal dari lantai 11.

“Saat dilantai 11 bau busuknya semakin menyengat. Kemudian saksi mencurigai sebuah ruangan yang tertutup gypsum lalu didobrak paksa dan ditemukan korban dalam keadaan meninggal dunia,” kata Sunardi, Sabtu (08/02).

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian oleh pekerja proyek. Selanjutnya polisi yang datang ke TKP langsung melakukan identifikasi terhadap jasad korban.

“Saat ditemukan jenazah korban dalam posisi tergeletak miring ke kanan dengan menggunakan pakaian lengkap berupa kaos warna abu-abu, rompi, sepatu dan masker,” tuturnya.

Dari hasil identifikasi, korban diketahui berinisial YH (45). Pria kelahiran Hunan itu tercatat sebagai karyawan PT. Karyatama Makmur Perkasa dan tinggal di di Mess Proyek B11 Meikarta dengan nomor paspor EG6086278.

Sebelum ditemukan tewas, sambungnya, korban diketahui tidak pernah terlihat beraktivitas lagi sejak beberapa hari terakhir. “Jadi korban menghilang sejak hari Selasa 4 Februari 2020 dan sudah dilaporkan ke Polsek Cikarang Selatan pada 5 Februari 2020,” ujarnya.

Saat proses evakuasi jasad korban, polisi dibantu oleh tim paramedis dari Dinkes Pemkab Bekasi dan Dokkes Restro Bekasi. Selanjutnya korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati. “Saat ini kasus masih dalam penyelidikan untuk mencari tahu penyebab pasti kematian korban,” kata Sunardi. (BC)

Baca Juga

Simulasi penanggulangan bencana di Distrik 1 Meikarta oleh Tim SAR, Senin (26/04).

Wujudkan Kota Aman, Meikarta dan BPBD Adakan Simulasi Penanggulangan Bencana

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Meikarta membuktikan keseriusannya dalam menjamin keamanan dan kenyamanan penghuni khususnya jika …

Meikarta Topping Off Menara Keenam di Distrik 2

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Bisnis hunian vertikal di Kabupaten Bekasi menunjukkan progres positif di tengah …