TMMD 2016 : Pemerataan dan Penataan Jalan di Desa Ridogalih dibagi 3 Sektor

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Kodim 0509/Kab Bekasi mulai melakukan pemerataan dan penataan pembangunan jalan di Kp.Cijambe Bedeng RT 03/08, Desa Risogalih, Kecamatan Cibarusah, Rabu (21/09).

Pasiter Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Kapten Czi Jarmadi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2016. Dalam tahap awal, dibutuhkan penataan batu kapur untuk menutupi lubang-lubang yang ada, kemudian dilebarkan.

“Pemerataan jalan dibagi 3 sektor. Sektor pertama bagian depan pintu masuk sampe batas tengah, sektor kedua batas tengah sampai batas rumah warga dan sektor 3 batas rumah warga sampai depan Kolat,” kata dia.

Penutupan lubang dan pelebaran dengan batu kapur, kata dia, dilakukan agar pada saat pengecoran tidak boros coran. “Setelah itu kami ratakan kemudian nanti baru dipadatkan agar rata. Setelah itu, nanti dibagesting kemudian baru dicor,” sambungnya.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, dalam kegiatan TMMD ini pembangunan jalan yang akan dilakukan oleh Kodim 0509/Kabupaten Bekasi berjarak 1000 meter dan lebar 3 meter. Pembangunan dimulai dari Desa Ridogalih sampai Perbatasan Desa Sirnajati. Kegiatan ini dilakukan bersama TNI dan masyarakat dengan cara bergotong royong. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Hendak Bertransaksi, Dua Pengedar Sabu Diringkus di Tambelang dan Cibarusah

BERITACIKARANG.COM, TAMBELANG – Dua orang pengedar sabu ditangkap saat hendak bertansaksi narkoba di wilayah Kecamatan …

DS alias Kiki (37) saat diamankan jajaran anggota Kepolisian Sektor Cibarusah

Pria di Cibarusah Bawa Kabur Sepeda Motor dan Aniaya Istri Hingga Babak Belur

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH  – Seorang wanita berinisial AS (43), harus menahan sakit disekujur tubuhnya lantaran babak belur usai dianiaya …