TMMD 2016 : Pemerataan dan Penataan Jalan di Desa Ridogalih dibagi 3 Sektor

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Kodim 0509/Kab Bekasi mulai melakukan pemerataan dan penataan pembangunan jalan di Kp.Cijambe Bedeng RT 03/08, Desa Risogalih, Kecamatan Cibarusah, Rabu (21/09).

Pasiter Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Kapten Czi Jarmadi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2016. Dalam tahap awal, dibutuhkan penataan batu kapur untuk menutupi lubang-lubang yang ada, kemudian dilebarkan.

“Pemerataan jalan dibagi 3 sektor. Sektor pertama bagian depan pintu masuk sampe batas tengah, sektor kedua batas tengah sampai batas rumah warga dan sektor 3 batas rumah warga sampai depan Kolat,” kata dia.

Penutupan lubang dan pelebaran dengan batu kapur, kata dia, dilakukan agar pada saat pengecoran tidak boros coran. “Setelah itu kami ratakan kemudian nanti baru dipadatkan agar rata. Setelah itu, nanti dibagesting kemudian baru dicor,” sambungnya.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, dalam kegiatan TMMD ini pembangunan jalan yang akan dilakukan oleh Kodim 0509/Kabupaten Bekasi berjarak 1000 meter dan lebar 3 meter. Pembangunan dimulai dari Desa Ridogalih sampai Perbatasan Desa Sirnajati. Kegiatan ini dilakukan bersama TNI dan masyarakat dengan cara bergotong royong. (BC)

Baca Juga

Batang bambu tampak menyangga kabel listrik ke pemukiman warga di Kp. Korod RT 01/06 Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah.

Warga Waswas! Tiang Listrik di Cibarusah Hanya Terbuat dari Bambu

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Warga Kp. Korod, Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah setiap hari merasa waswas. Pasalnya, …

Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Inf. Jimmy Hutapea saat menghadiri acara tatap muka dan ramah tamah dengan insan pers di Makodim 0509/Kab.Bekasi, Rabu (13/02).

Dandim 0509/Kab.Bekasi Pastikan Netralitas Prajurit TNI di Pemilu 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Menjelang pelaksanaan pemilihan umum yang akan digelar pada tanggal 17 April …

error: