Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) Alamsyah
Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) Alamsyah

Tak Semua Bisa Ikut, Ini Kriteria Warga yang Bisa Jalani Rapid Test COVID-19 di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan rapid test Corona Virus Diseases (COVID-19) bagi warganya tidak akan dilakukan di Kota Bekasi. Selain itu rapid test tak bisa diikuti semua warga, melainkan hanya dengan kriteria tertentu.

“Rapid test itu awalnya memang mau dikumpulkan di Stadion Patriot Candrabahaga (Kota Bekasi-red) tetapi tadi kita melalui Pak Sekda dan Pak Bupati sudah izin ke Jawa Barat. Jadi kita tidak akan kirim ke Stadion Patriot,” kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) Alamsyah, Senin (23/03).

BACA: DPRD Rekomendasikan Pemprov Jabar Gelar Rapid Test COVID-19 di Kabupaten Bekasi

Alamsyah menambahkan, rapid test rencananya akan digelar Pemerintah Daerah mulai Kamis 26 Maret 2020 mendatang.  “Ancer-ancernya sih mulai Kamis akan kita lakukan tetapi kita masih menunggu kepastian dari Pemprov (Jawa Barat) terlebih dahulu karena memang sampai hari ini barangnya juga belum datang,” tuturnya.

Kendati demikian, dia memastikan pelaksanaan rapid test tak bisa diikuti semua warga Kabupaten Bekasi. Namun hanya diperuntukan bagi warga dengan kriteria tertentu saja.

Baca Juga

Ilustrasi

3 Pasien Positif COVID-19 Asal Kabupaten Bekasi Sembuh dan Dipulangkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 3 orang pasien positif Coronan Virus Disease (COVID-19) asal Kabupaten …

Petugas medis dari Dinas Kesehatan mendatangi satu per satu kediaman warga yang dinyatakan ODP, Kamis (26/03) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

687 Warga Kabupaten Bekasi Jalani Rapid Test COVID-19 di Hari Pertama

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 687 orang dengan Kategori A yang terdiri dari Tenaga Kesehatan …