Salurkan Bantuan Banjir, Satria Kabupaten Bekasi Berharap Bencana Segera Berlalu

Pendistribusian bantuan untuk warga Kp. Cabangdua, Desa Lenggahasari, Kecamatan Cabangbungin, Sabtu (27/02). Akses jalan yang terputus terpaksa membuat relawan dan pengurusu PC Satria Kabupaten Bekasi melakukan pendistribusian dengan perahu.
Pendistribusian bantuan untuk warga Kp. Cabangdua, Desa Lenggahasari, Kecamatan Cabangbungin, Sabtu (27/02). Akses jalan yang terputus terpaksa membuat relawan dan pengurusu PC Satria Kabupaten Bekasi melakukan pendistribusian dengan perahu.

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN – Kabupaten Bekasi tengah dirundung bencana di berbagai wilayah, salah satunya bencana banjir yang terjadi sejak beberapa pekan terakhir. Peristiwa ini tentunya menyebabkan kerugian yang sangat besar bagi warga yang terdampak, baik secara fisik maupun materil.

Guna meringankan beban warga yang terdampak, Pengurus Cabang (PC) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kabupaten Bekasi turut mendistribusikan bantuan bagi warga korban banjir di berbagai titik di Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah pada hari ini  kami dari PC Satria Kabupaten Bekasi telah diberikan kepercayaan untuk mendistribusikan paket bantuan untuk warga yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Bekasi. Sesuai amanat Pak Probowo (Ketua Umum DPP Gerindra-red) kader harus selalu ada di tengah-tengah rakyat,” kata Ketua PC Satria Kabupaten Bekasi, Ajuk Junaedi disela-sela pendistribusian bantuan di Kp. Cabang Dua, Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin, Sabtu (27/02).

Ajuk menjelaskan dalam bantuan yang diberikan DPP Partai Gerinda ini, PC Satria Kabupaten Bekasi total memberangkatkan ribuan paket bantuan yang terdiri dari beras, susu hingga makanan ringan.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak. Kita berdoa agar bencana ini segera berlalu dan dan dapat segera ditanggulangi. Ini tak seberapa, tapi semoga membantu meringankan beban,” tutupnya.

Untuk diketahui, beradasarkan data pemerintah daerah setempat, hingga Jum’at (26/02) malam masih terdapat 73 titik banjir yang tersebar di 28 desa di 7 kecamatan dari total 21 kecamatan yang terdampak di Kabupaten Bekasi.

Ke 73 titik banjir tersebut diantaranya berada di Kecamatan Cabangbungin, Pebayuran, Muaragembong, Karangbahagia, Sukakarya, Tambun Utara, dan Babelan. Selain banjir, bencana puting beliung dan longsor juga sempat terjadi di wilayah ini dalam beberapa hari terakhir. (BC)

Pos terkait