Anggota Komisi VI DPR RI di hadapan warga Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat pada tanggal 09 Maret 2019.
Anggota Komisi VI DPR RI di hadapan warga Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat pada tanggal 09 Maret 2019.

Rieke: Empat Pilar Kebangsaan Harus Diperjuangkan Bersama

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Empat pilar berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika memiliki peranan penting bagi kehidupan bangsa Indonesia.

Sebab, dengan mengimplementasikannya secara benar dan terarah, maka keempat pilar berbangsa dan bernegara tersebut mampu mensejahterakan rakyat Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Rieke Diah Pitaloka, Anggota Komisi VI DPR RI di hadapan warga Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat pada tanggal 09 Maret 2019.

Dalam kesempatan itu, Rieke menjelaskan pentingnya seluruh elemen masyarakat untuk mengimplementasikan empat pilar berbangsa dan bernegara agar membuat rakyat meyakini bahwa empat pilar kebangsaan adalah hal yang harus diperjuangkan bersama.

“Pancasila itu bukan sekedar untuk dihapalkan saja melainkan juga wajib untuk diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari,” kata Rieke.

Apalagi, sambungnya, Pancasila juga sempat ditawarkan oleh Presiden Soekarno dalam rapat PBB sebagai penyelesai konflik perdamaian dunia.

“Karena di dalam Pancasila itu tercantum semua hal, mulai dari menjaga kerukunan antar umat beragama, kehidupan bermasyarakat, ketuhanan dan lain sebagainya,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Anggota DPR RI Komisi VI, Rieke Diah Pitaloka saat menghadiri program Pemberdayaan Masyarakat melalui Penerapan Teknologi Tepat Guna (PTTG) dari Politeknik Negeri Jakarta kerjasama dengan Kemenristek Dikti di perumahan Bumi Citra Lestari (BCL), Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (23/02) pagi.

Rieke Diah Pitaloka Ajak Warga Cikarang Utara Sukses Geluti Usaha Budidaya Lele

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Budidaya ikan lele nampaknya akan menjadi ladang baru bagi warga perumahan …

Rieke Diah Pitaloka

Kenaikan Upah Minimum, Rieke : Jangan Sampai ditentukan Tanpa Survey KHL

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka menilai kebijakan pemerintah untuk menaikan …