Rayakan Imlek, Hotel Harper Cikarang Pamerkan Ikan Koi Raksasa

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Pada Tahun Baru Imlek 2572 ini, Hotel Harper Cikarang, menyajikan ikan koi raksasa bagi pengunjung hotel. Bisa dikatakan, ikan koi yang terbuat dari kue bolu ini merupakan kue terbesar di Indonesia.

“Ikan koi merupakan simbol keberuntungan, kebahagiaan, kemakmuran, dan kesuksesan sesuai kepercayaan tradisi Tionghoa,” ujar General Manager Harper Cikarang, Bambang Wijanarko, Jum’at (12/02).

Menurutnya, meski Imlek kali ini merupakan tahun Kerbau Emas yang menjadi tahun keberuntungan dan sempurna untuk fokus dalam hubungan percintaan maupun pertemanan, tetapi ikan koi merupakan simbol keberuntungan setiap zaman.

“Kami membuka pameran kue ikan raksasa ini untuk tamu hotel dan masyarakat. Selain itu, bagi siapa saja yang datang kami persilakan menikmati lezatnya kue ikan koi ini,” tuturnya.

Tentunya, sambung Bambang, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang berlaku di Hotel Harper Cikarang.

“Dengan adanya ikan koi ini, kita berharap dapat menggerakan optimisme pertumbuhan ekonomi di masa pandemi ini, dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Kita dapat bekerja seperti biasa, melakukan aktivitas,” ungkapnya.

Executive Chef Pastry Hotel Harper Cikarang, Indra, mengatakan kue ikan koi raksasa yang memiliki panjang 1,5 meter dan berat sekitar 100 kilogram (kg) ini dibuat dari 20 kg telur, 20 kg tepung, 20 kg mentega, dan bahan lain-lainya. Dibutuhkannya waktu sekitar 12 jam untuk membuatnya.

“Bisa dibilang, ini merupakan kue ikan terbesar di Indonesia,” kata dia. (MAM)