Ratusan pemancing saat berburu ikan mas babon yang ditebar Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk lomba mancing di danau Taman Limo, Minggu (15/09).
Ratusan pemancing saat berburu ikan mas babon yang ditebar Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk lomba mancing di danau Taman Limo, Minggu (15/09).

Ratusan Pemancing Berburu Ikan Mas Babon di Taman Limo

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Danau di Taman Limo, Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat mendadak ramai, karena diserbu ratusan pemancing dari berbagai daerah di Kabupaten Bekasi.

Mereka sengaja datang untuk berburu ikan, dengan harapan bisa mendapatkan ikan mas babon atau yang paling berat bobotnya guna memenangkan lomba memancing yang diselelenggarakan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam rangka hari jadi Kabupaten Bekasi ke-69 dan HUT RI ke-79.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, H. Encep S Jaya menjelaskan, lomba memancing ini merupakan program rutin yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bekasi  setiap tahunnya.  Dan pada festival memancing tahun ini, jumlah peserta yang sudah terdaftar mengalami peningkatan yaitu mencapai 500 orang.

“Bisa dilihat, antusias masyarakat Kabupaten Bekasi tiap tahunnya meningkat, saya berharap kedepannya kegiatan festival memancing ini dapat dilakukan dua kali dalam satu tahun” kata Encep saat membuka lomba memancing di Taman Limo, Minggu (15/09) pagi.

Menurutnya, lomba memancing dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan dan memperkenalkan salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Bekasi, yakni Taman Limo.

“Untuk lokasi setiap tahunnya akan berbeda-beda. Karena salah satu tujuannya ya itu, untuk memperkenalkan lokasi wisata yang ada di Kabupaten Bekasi” katanya.

Dalam kegiatan kali ini, Encep menjelaskan yang menjadi kriteria penilaian pemenang adalah dilihat dari bobot ikan mas yang berhasil didapatkan oleh peserta.

Salah satu peserta festival memancing, Ari mengatakan sudah mempersiapkan pakan ikan khusus untuk memancing pada kegiatan kali ini. “Iya saya sudah mempersiapkan empan ikan dari jauh-jauh hari untuk ikut festival mancing kali ini” katanya.

Ari juga berharap pemerintah dapat terus lebih banyak memberikan  kegiatan-kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat seperti kegiatan kali ini.

Setelah menunggu lama, akhirnya keluar sebagai Juara I adalah pemancing atas nama H. Isep dengan perolehan ikan se-berat 5 ons, juara II yakni atas nama Edi Susanto 4,9 ons dan juara III Hendra 4,1 ons. (BC)

Baca Juga

Untuk menunggu giliran menaiki bebek air, para pengunjung harus rela mengantri, Sabtu (16/06) sore.

Bebek Air Jadi Wahana Favorit di Taman Limo Jatiwangi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Wahana Bebek Air yang berada di danau Taman Limo, Desa Jatiwangi …

Salah seorang pengunjung tengah menikmati wahana flying fox di Taman Limo Jatiwangi, Sabtu (16/06) sore.

Libur Lebaran, Taman Limo Jatiwangi Dipadati Pengunjung

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Suasana ramai terlihat di Taman Limo yang berada di Desa Jatiwangi Kecamatan …