Selain bazar makanan, sejumlah komunitas seperti Cikarang Art Doddle juga mengisi booth komunitas untuk memeriahkan Senyum Ramadhan 2017.
Selain bazar makanan, sejumlah komunitas seperti Cikarang Art Doddle juga mengisi booth komunitas untuk memeriahkan Senyum Ramadhan 2017.

Puluhan Komunitas di Cikarang Ajak Ngabuburit Sambil Beramal di Senyum Ramadhan 2017

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Ramadhan merupakan momen dimana umat muslim melaksanakan ibadah puasa. Selain berpuasa makan dan minum, Ramadhan  juga menjadi momen dimana kesabaran seseorang diuji dan umat muslim diajak untuk bisa saling berbagi.

Senyum Ramadhan, 29 Mei – 17 Juni 2017 di halaman Hotel Grand Zuri Jababeka.

Momen bulan Ramadhan 1438 Hijriah ini pun dimanfaatkan oleh puluhan komunitas yang ada di Cikarang untuk mengadakan kegiatan postitif bertajuk Senyum Ramadhan 2017.

Adapun komunitas-komunitas yang terlibat dalam kegiatan Senyum Ramadhan 2017 diantaranya adalah Cikarang Beatbox, Stand Up Cikarang, Fixie Cikarang, Cikarang Doddle Art, BMX Cikarang, Barber Squad, Velocity, Cikarang Magic, Selfie Movie, Ceman Cemen Management,  Drone Cikarang, Kaos Cikarang, Scooter Cikarang, Cibarusah Center, Semut Adventure, ShoeP21, Segawon, Cikarang Japan Alliance,  dan Amazing Bekasi. Selain komunitas, kegiatan ini juga mendapat dukungan portal berita online BERITACIKARANG.COM.

Ketua Panitia Senyum Ramadhan, Afif Fauzi mengatakan  kegiatan Senyum Ramadhan digelar setiap hari selama bulan Ramadhan dari tanggal 29 Mei 2017 – 17 Juni 2017 di halaman Hotel Grand Zuri Jababeka dari pukul 16.00 – 22.00 WIB. “Khusus untuk Sabtu dan Minggu acara akan dimulai dari jam 3 sore sampai jam 12 malam,” ucapnya, Senin (29/05).

Ia menjelaskan dalam kegiatan tersebut, akan disii dengan kegiatan Bazar Kuliner, Akustik Musik, Stand Up Comedy serta penampilan dari komunitas-komunitas lainnya yang support dalam kegiatan ini.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memperat hubungan silaturahmi antar komunitas dan warga Cikarang lainnya sekaligus menjadi ajang untuk saling berbagi terhadap sesama karena dalam kegiatan ini kita juga melakukan penggalangan dana untuk kegiatan santunan bagi anak yatim dan piatu,” kata Afif.

Ia menegaskan penggalangan dana untuk kegiatan santunan bagi anak yatim dan piatu itu diambil sebagian dari keuntungan festival kuliner dan bazar produk yang dijajakan dalam kegiatan tersebut.

“Jadi konsepnya jajan sambil beramal, karena sebagian dari keuntungan yang kita dapatkan akan disisihkan untuk disumbangkan kepada anak yatim dan piatu,” tuturnya.

Seorang pengunjung, Ida Farida (24), mengaku senang berkunjung ke acara Senyum Ramadhan 2017. Sepulang kerja, ia mengisi waktu ngabuburit bersama teman-temannya untuk menunggu adzan Maghrib. (BC)