Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.

Pulang Mudik Bawa Saudara, Bupati : Kalau Nggak Penting Banget Jangan dibawalah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin menghimbau bagi warga Kabupaten Bekasi yang mudik atau pulang kampung tidak membawa sanak saudaranya saat kembali ke Kabupaten Bekasi jika tidak memiliki keahlian khusus.

“Kalau nggak penting – penting banget nggak usah dibawa. Kalau pun dibawa harus punya keahlian khusus,” kata dia, Rabu (06/07).

Orang nomor satu di Kabupaten Bekasi itu mengatakan urbanisasi memang kerap terjadi setiap tahunnya paska mudik. Walaupun demikian, ia menilai arus urbanisasi tidak begitu signifikan saat musim mudik lebaran.

“Ya pasti ada aja (yang pindah ke Kabupaten Bekasi,) tetapi nggak terlalu besar lah. Di kita mah mau kapan aja banyak gag mesti pas habis lebaran aja,” ujarnya.

“Kalaupun ada, biasanya yang mau jadi pembantu,kalau pabrik sih any time, kapan aja bisa,” tambah Neneng.

Ia menjelaskan dari tahun ke tahun Pemerintah Kabupaten Bekasi selalu melakukan operasi yustisi yang dilaksanakan di setiap Kecamatan. Tahun ini, Pemkab Bekasi pun akan kembali melakukan hal yang sama. (DB)

Baca Juga

Foto: Humas Pemkab Bekasi

Bupati Bekasi Lantik 3 Pejabat Struktural Eselon II

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melakukan mutasi tiga orang pejabat struktural eselon …

Bareng Kang Emil, Bupati Bekasi Jajal Mobil Kancil Ramah Lingkungan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil …