Polisi dan BNK Tes Urine Puluhan Supir Bus Angkutan Lebaran di Terminal Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi dan BNK Kabupaten Bekasi melakukan tes urine bagi puluhan sopir bus angkutan lebaran 2017 di Terminal Cikarang, Senin (19/06). Pemeriksaan ini untuk memastikan tidak ada sopir yang berada dalam pengaruh miras dan narkoba saat berkendara.

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Asep Adi Saputra menuturkan pemeriksaan urine terhadap puluhan supir bus ini juga dilakukan untuk memastikan keselamatan para penumpang dan seluruh pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

“Kita lakukan tes urine ini untuk memberikan rasa aman kepada pemudik yang menggunakan jasa angkutan bus,” kata Kombes Pol Asep Adi Saputra.

Dalam pemeriksaan ini pihaknya tidak menemukan satu pun pengemudi bus yang positif narkoba dan miras. Kalaupun ada, maka akan ditindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Kalau kedapatan ada supir yang positif (menggunakan narkoba-red), maka akan kami tindak segera. Tapi Alhamdulillah, setelah pengecekan disini, semua pengemudi bus negatif semua. Tidak ada yang positif menggunakan narkoba dan miras,” kata dia. (BC)

Pos terkait