obon-ridwan-kamil
obon-ridwan-kamil

Percepat Pelayanan Publik, Obon Tabroni Ngintip Bilik Kerja Walikota Bandung

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Calon Bupati Bekasi dengan nomor urut 3, Obon Tabroni melancong ke bilik atau ruangan kerja Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Jum’at (04/11). Kedatangannya tidak lain untuk mengetahui sistem pelayanan publik yang digunakan oleh Pemerintah Kota Bandung.

Saat berada di ruangan kerja Ridwan Kamil, Obon mengaku diperlihatkan pada deretan monitor besar dan kecil, pengeras suara dan panel-panel yang digunakan oleh Walikota Bandung itu untuk memainkan perannya sebagai pemimpin.

Di ruangan yang diberi nama Bandung Command Center (BCC) itu, melalui media sosial, secara interaktif Ridwan Kamil memberi instruksi, mendengar laporan dari staf hingga menerima kritikan dari warganya. Lalu lalang kendaraan juga terlihat, bahkan kemacetan lalu lintas bisa dipantau melalui teknologi CCTV.

“Beruntung hari ini saya bisa banyak belajar dari Walikota Bandung Kang Emil. Ruang kerjanya mirip film star trek dari ruang kontrol ini segala situasi bisa dipantau,” kata Obon.

Untuk mengoptimalkan pelayanan publik oleh pemerintah Kabupaten Bekasi kepada masyarakat, kedepannya, kata Obon, tidak menutup kemungkinan jika teknologi BCC diadopsi dan diterapkan di daerah asalnya, Kabupaten Bekasi.

Apalagi salah satu visi yang diusungnya sebagai Calon Bupati dari jalur perseorangan di Pilkada 2017 nanti adalah percepatan pelayanan publik. “Jadi, rasanya sangat mungkin jika Bekasi punya ruang kontrol seperti ini,” kata dia. (BC)

Baca Juga

obon - bambang

Penolakan Revisi UU Ketenagakerjaan Terus Bergulir, Obon Tabroni: 85 Juta Buruh Formal Bakal Terdampak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Rencana pemerintah untuk merevisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan …

Salah seorang pekerja berjalan keluar dari pabrik di Kawasan Industri Jababeka II, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan.

Obon Tabroni Minta Revisi UU Ketenagakerjaan Ditunda

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Deputi Presiden FSPMI yang juga Vice Presiden KSPI Obon Tabroni meminta usulan …