Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi.
Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi.

Penyelenggara dan Parpol Peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi Deklarasi Kampanye Damai

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  –  Menjelang tahapan kampanye Pemilu 2019 yang akan dimulai dari tanggal 23 September 2018 – 13 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menggelar deklarasi kampanye damai.

Selain diikuti sejumlah perwakilan partai politik peserta Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Bekasi, deklarasi damai yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Sahid Lippo Cikarang ini juga turut dihadiri Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar, Komisioner Bawaslu Kabupaten Bekasi, Saiful Bahri, Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi Kombespol Candra Sukma Kumara, serta perwakilan dari Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin berharap Pemilu 2019 dapat berjalan lancar, aman dan terkendali. “Yang jelas kita harus terus ciptakan suasana kondusif di Kabupaten Bekasi,” ucapnya saat ditemui usai kegiatan, Jum’at (21/09) malam.

Dengan dideklarasikan kampanye damai itu, sambungnya, maka kedepan tidak ada lagi alasan pihak yang terkait untuk tidak bekerja secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2019 berlangsung.

Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara memastikan kepolisian sudah siap bekerjasama untuk mengamankan tahapan Pemilu 2019 ini dengan menggelar Operasi Mantap Brata.

“Kita apresiasi kegiatan ini dan kita sudah siap untuk mengamankan tahapan-tahapan Pemilu 2019 serentak ini,” ucapnya.

Ia menghimbau kepada parpol peserta Pemilu 2019 untuk mentaati segala peraturan yang sudah ada, termasuk Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia  No 6 Tahun 2012 mengenai Tata Cara Pemberitahuan dan Penerbitan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Pemilihan Umum.

“Salah satunya mengenai pemberitahuan penyelenggaraan kampanye, itu minimal tujuh hari sebelum pelaksanaan harus ada pemberitahuan kepada kami. Tujuannya tidak lain agar kami bisa mematangkan persiapan pengamanan itu sendiri,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Dihapus dari PBI APBN, 102.396 Warga Kabupaten Bekasi Dialihkan Menjadi PBI APBD

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 102.396 warga Kabupaten Bekasi dinonaktifkan dari kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan …

Kabupaten Bekasi Layangkan Surat Penolakan Rencana Revisi UU Ketenagakerjaan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kabupaten Bekasi dipastikan akan mengirimkan surat penolakan terhadap rencana revisi UU …