Iyan, salah seorang warga saat menunjukan lokasi penampakan buaya dewasa di semak-semak di bantaran Kali CBL di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kamis (21/01).
Iyan, salah seorang warga saat menunjukan lokasi penampakan buaya dewasa di semak-semak di bantaran Kali CBL di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kamis (21/01).

Penampakan Seekor Buaya 3 Meter Terlihat Lagi di Kali CBL

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Seekor buaya kembali menampakan diri di Kali CBL. Penampakan buaya dewasa ini pun sempat diabadikan warga dalam bentuk video amatir saat tengah berjemur di bantaran kali tepatnya di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung pada Selasa 19 Januari 2021 lalu.

Iyan, salah seorang warga sekitar mengatakan sebelum kemunculan buaya di bantaran kali dan videonya viral dirinya sempat memergoki buaya tersebut di semak belukar hendak naik ke jalan. Namun buaya tersebut berbalik arah dan kembali ke sungai.

“Jadi buayanya ada di semak-semak ini mau naik kesini (jalan-red). Tapi pas ngeliat saya buaya-nya balik lagi,” kata Iyan, Kamis (21/01).

Menurutnya, buaya tersebut berukuran besar. “Ukuranya sangat besar, ada kali tiga setengah metermah,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Aji, salah seorang pekerja bangunan. Dia membenarkan adanya penampakan buaya yang berwarna agak kekuning-kuningan tengah berjemur di tepian Kali CBL.  “Yang saya liat itu buayanya lagi berjemur. Jelas khawatir juga ada buaya di dekat sini,” kata dia.

Sebelumnya, penampakan buaya juga pernah terlihat di Kali CBL tepatnya di Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara pada Januari 2019 silam. Penampakan buaya saat itu diperkirakan tidak jauh berbeda dari penampakan buaya saat ini. (BBN)

Baca Juga

Salah seorang warga saat melihat pompa air milik petani yang digunakan untuk menyedot lahan pertanian mereka dari Kali CBL, Sabtu (06/10).

Perbaikan Tanggul ‘SS Bulak Mangga’ Tak Kunjung Tuntas, Petani Sewa Pompa Sedot Air Kali CBL

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Para Petani di wilayah utara Kabupaten Bekasi terpaksa menyedot air Kali …

Puluhan petani dan warga gotong royong bendung saluran air yang menuju Kali Bekasi Cikarang Laut (CBL). Hal itu dilakukan untuk mengatasi persoalan kekeriangan yang melanda ratusan hektar sawah milik mereka, Selasa (17/04)

Ratusan Hektare Sawah Dilanda Kekeringan, Petani di Kabupaten Bekasi Swadaya Bendung Kali CBL

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Ratusan hektar sawah milik para petani di Desa Pantai Harapan Jaya …