Pemberian vaksin bagi para lansia di Distrik 1 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (18/03).
Pemberian vaksin bagi para lansia di Distrik 1 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (18/03).

Pemkab Bekasi Targetkan 50 Persen Vaksinasi Hingga Agustus 2021, Good Bye Corona!

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan vaksinasi terhadap warganya mencapai 50 persen dari jumlah penduduk saat ini hingga Agustus 2021.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengakui untuk mencapai tersebut bukanlah hal yang mudah. Untuk itu dibutuhkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkannya.

“Jadi target sampai Agustus vaksin sudah mencapai 50 persen dan itu bukan jumlah yang kecil, butuh kerja bersama untuk mencapai target tersebut,” ujar Kang Dani – panggilangan akrab Dani Ramdan saat meninjau vaksinasi dan pemberian bansos di Gedung Wibawa Mukti, Pemda Kabupaten Bekasi pada Sabtu (24/07) pagi.

Dani mengatakan selain melakukan vaksinasi regular yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dengan melibatkan klinik serta rumah sakit, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga akan menggencarkan vaksinasi massal dengan mengindahkan protokol kesehatan serta berkolaborasi dengan BPBD Provinisi Jawa Barat untuk menggelar sentra vaksinasi selama dua bulan di salah satu tempat yang telah ditentukan.

“Kemudian kita juga akan menggelar vaksinasi keliling pelaksanannya akan dilakukan oleh petugas Puskesmas dengan target para lansia ataupun difabel,” katanya.

Dani mengatakan saat ini gerakan vaksinasi adalah sebuah harapan, agar Kabupaten Bekasi bisa keluar dan terlepas dari wabah virus Corona yang panjang ini.

“Jadi vaksinasi ini untuk membentuk kekebalan masyarakat, baik itu pribadi maupun secara kelompok. Perlahan-lahan, insya allah bisa dipastikan kita akan bisa keluar dari pandemi Covid-19 ini,” kata Dani. (***)

Baca Juga

Pemkab Bekasi Optimalkan Transaksi Keuangan Non Tunai

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berusaha, agar gerakan pembayaran nontunai bisa berjalan …

Vaksinasi bagi karyawan PT. Aisin Indonesia, Jum'at (13/08).

Kejar 1,2 Juta Warga Divaksin, Pemkab Bekasi Optimalkan Peran Industri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan mendampingi Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia …