Pemkab Bekasi Segera Perbaiki Jalan Raya Kodam yang Amblas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan jalan amblas sepanjang lebih dari 30 meter di Jalan Raya Kodam pada pada Minggu (07/11) malam lalu.

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi akan segera melakukan penanganan sementara agar jalan tidak terputus dan dapat segera dilalui kendaraan bermotor.

Bacaan Lainnya

“Penyebab utamanya karena kontur tanah tidak stabil, kita sudah lakukan koordinasi ini harus segera ditangani. Untuk sementara waktu akan dilakukan perbaikan yang penting bisa dilalui dulu,” kata Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi, Iwan Ridwan, Jum’at (12/11).

Ia mengatakan penanganan sementara jalan yang menghubungkan Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat dan Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan itu ditargetkan akan selesai pada bulan Desember mendatang. Ruas jalan yang amblas akan dipasangkan kayu dolken untuk cerucuk sebagai penahan jalan yang amblas.

“Nanti kita pakai batu kapur lalu kita pakai beskos, untuk menunggu sampai ke permanen nanti dianggarkan di 2022. Penanganan sementara sekarang ini akan diperkuat dulu agar bisa digunakan kendaraan roda empat atau roda enam. Targetnya bulan depan sudah bisa dipakai,” kata Iwan. (BC)

Pos terkait