Pemasangan traffic cone yang dilakukan di sejumlah titik di Kabupaten Bekasi untuk mengantisipasi kemacetan menjelang Lebaran.
Pemasangan traffic cone yang dilakukan di sejumlah titik di Kabupaten Bekasi untuk mengantisipasi kemacetan menjelang Lebaran.

Pembatas Jalan di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi Akan dibuat Permanen

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA –  Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi berencana akan menjadikan pembatas jalan potabel yang berada di sejumlah persimpangan dan putaran arah (U-turn) yang tersebar di sepanjang jalur utama Pantura Kabupaten Bekasi menjadi pembatas jalan permanen, pasca arus balik Idul Fitri 1437 Hijriah.

BACA : Dishub Kabupaten Bekasi Tutup 85 Persimpangan dan U Turn di Jalur Pantura

“Setelah lebaran rencananya kita permanenkan, kalau perlu dicor tetapi tidak semuanya. Nanti kita lihat lokasinya yang mana dan kondisinya seperti apa, kalau sangat menganggu untuk hari biasa juga akan kita permanenkan rencananya. Tetapi permanen bukan dalam bentuk cone dan lain sebagainya melainkan kita cor kalau perlu,” kata Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, M. Suhup.

Hal tersebut, dijelaskan Suhup, sengaja dilakukan agar pembatas jalan tersebut tidak bisa digeser atau bahkan dilepas oleh para penngguna jalan yang nakal. Ia pun menghimbau agar pengguna jalan, baik pengendara roda dua dan roda empat tidak memaksakan menaiki trotoar jalan.

“Jadi (ini adalah upaya-red) untuk mengurangi kemacetan, menghindari kecelakaan sekaligus kita juga memberikan kesadaran kepada masyarakat sebaiknya memutar di tempat yang sudah ditentukan. Jauh-jauh dikit yang pentingkan keselamatan terjamin,” kata dia.

Diinformasikan sebelumnya, beberapa waktu lalu Dishub Kabupaten Bekasi telah menutup sedikitnya 85 persimpangan dari mulai putaran arah (U-Turn), bunderan hingga jalan tikus yang bermuara ke jalur utama Pantura maupun jalur alternatif Kali malang. Penutupan dilakukan untuk untuk mengantisipasi terjadi penumpukan kendaraan dan menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas ketika melaju dengan kecepatan tinggi saat arus mudik dan balik lebaran 2016. (DB)

Baca Juga

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna.

Urai Kemacetan, Dishub Kabupaten Bekasi Siapkan Tim Kuda

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi membentuk Tim Kelompok Urai Kepadatan atau disingkat …

Papan rambu lalu lintas milik Dishub Kabupaten Bekasi yang diretas di salah satu perlintasan Kereta Api di Cibitung, Kamis (07/03).

Papan Rambu Lalin Diretas, Ini Penjelasan Kepala Dishub Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Papan rambu lalu lintas di salah satu perlintasan kereta api di …