Anggota Unit Reskrim Kepolisian Sektor Cikarang Selatan saat mengecek dan melakukan olah TKP penemuan mayat bayi laki-laki di Jl. Raya Inspeksi Kalimalang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (25/12).
Anggota Unit Reskrim Kepolisian Sektor Cikarang Selatan saat mengecek dan melakukan olah TKP penemuan mayat bayi laki-laki di Jl. Raya Inspeksi Kalimalang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (25/12).

Pakai Kardus Kompor Gas, Jasad Bayi Laki-laki Dibuang Ke Bantaran Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Warga dihebohkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki yang dibuang ke bantaran sungai Kalimalang, tepat di depan PT Adhimix Indonesia Plant Deltamas yang berada Jl. Raya Inspeksi Kalimalang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (25/12) siang.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi mengatakan mayat bayi laki-laki itu kali pertama ditemukan warga saat hendak memancing belut pada pukul 12.00 WIB.  “Awalnya saksi bernama Nana (39) ingin memancing belut di sekitar TKP. Saat itu ia melihat dus cokelat (bekas kompor gas-red) ada darahnya,” kata AKP. Sunardi.

Nana kemudian memanggil rekannya, yakni Acun (39). Keduanya pun lalu bersama-sama membuka dus tersebut dan terkejut saat mengetahui bahwa isi di dalam kardus adalah mayat bayi laki-laki yang terbungkus kain warna putih dan terikat tali tambang kuning.

“Mendapat laporan tersebut anggota Kepolisian Sektor Cikarang Selatan langsung bergerak ke lokasi untuk mengecek dan melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP, diperkirakan bayi laki-laki tersebut baru dilahirkan dan telah dibuang di lokasi tersebut lebih dari 12 jam,” tuturnya.

Saat ini, sambungnya, mayat bayi laki-laki tersebut telah dibawa oleh petugas ke RS Polri Kramatjati untuk dilakukan visum.  “Barang bukti yang diamankan dari TKP diantaranya satu helai kain warna putih sebagai pembungkus korba, satu tali tambang kuning sebagai pengikat pembungkus serta 1 buah dus warna cokelat yang digunakan sebagai tempat penyimpanan korban,” kata dia.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku yang tega membuang bayi laki-laki tersebut. “Bersama Bhabinkamtibmas Desa Cibatu, petugas akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orang tua korban. Petugas akan bekerjasama dengan Ketua RT dan RW di sekitar TKP guna mengetahui perempuan yang sebelumnya hamil namun tiba-tiba perutnya kempes dan anaknya tidak ada untuk diklarifikasi. Apabila dicurigai, maka akan dilakukan tes DNA sebagai pembanding korban,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Camat Cikarang Selatan, Dodo Hendra Rosikan (kanan) saat menyerahkan usulan kegiatan 2021 ke Sekda Kabupaten Bekasi, Uju pada Musrenbang Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (22/01) kemarin. | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Cikarang Selatan Usulkan Normalisasi Kali Cikadu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk melakukan …

GELAP GULITA : Jl. Raya Inspeksi Kalimalang dari jembatan Tegal Gede – Tegal Danas – Pasir Tanjung tanpa adanya lampu PJU.

Minimalisir Kecelakaan dan Tindak Kriminal, PJU Kalimalang Diminta Segera Dinyalakan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ratusan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) mati di sepanjang ruas jalan …