Optimalkan PAD, Pemkab Bekasi Tingkatkan Sinergi Antar Perangkat Daerah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja akan membentuk tim untuk melakukan improvisasi dalam memaksimalkan potensi pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bekasi.

BACA: Pemkab Bekasi Bentuk Tim Gabungan Atasi Kebocoran Pajak Reklame

“Di masa pandemi ini banyak sekali kegiatan fisik yang tidak bisa kita kerjakan, karena itu kita akan bentuk tim agar PAD kita tetap stabil,”  kata Bupati Eka dalam rapat evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2020 di ruang rapat Bupati, pada Selasa (03/11).

Bupati menekankan, untuk memaksimalkan potensi PAD Kabupaten Bekasi perlu adanya sinergitas antar dinas agar bisa saling membantu dan mengambil peran.

“Ini barangkali perlu keterkaitan oleh dinas-dinas. Ini kan tidak bisa sendirian, Satpol PP, PTSP juga Bappenda. Terkait reklame, nanti izinnya kemana? Nanti di lapangan siapa yang menindak. Kita akan sama-sama saling membantu mengambil peran,” terangnya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Bekasi, Uju menuturkan, kebutuhan fiskal Kabupaten Bekasi setiap tahun terus bertambah.

“Perlu kerja keras dan upaya bersama untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dengan mengoptimalkan banyaknya potensi menjadi real potensi,” kata dia. (**)