Neneng Klaim Golkar dapat dukungan dari Lima Parpol Untuk Berkoalisi

Bupati Bekasi sekaligus ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.
Bupati Bekasi sekaligus ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi 2017 mulai menghangat. Partai Golongan Karya mengklaim telah mendapat dukungan dari lima partai politik untuk berkoalisi. Sebagai partai yang kini berkuasa, Partai Golkar bahkan menyebut kelima partai itu telah bersedia menjadi wakil dari petahana, Neneng Hasanah Yasin.

Klaim tersebut diungkapkan Neneng yang sekaligus Bupati dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi usai menghadiri rapat paripurna LKPj Bupati Tahun 2015 di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (11/04) kemarin. Kelima parpol yang diklaim telah merapat yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Keadilan Sosial, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini hampir semua partai ingin jadi wakil kami. Sejauh ini PDIP, PKS, PKB, PPP merapat tapi baru secara lisan. Partai Demokrat sudah pasti. Saya bilang sudah pasti karena kami sudah kongko-kongko,” kata Neneng.

Neneng mengatakan, kemenangan dia pada Pemilihan Bupati tahun 2012 lalu telah mendongkrak perolehan suara Partai Golkar di legislatif. Setelah hanya mendapat 8 kursi, kini Partai Golkar memperoleh 10 kursi sekaligus kursi ketua di DPRD Kabupaten Bekasi. Dengan bekal tersebut, Partai Golkar bisa menentukan bakal calonnya tanpa berkoalisi dengan partai lain.

Meski mengklaim mendapat tawaran berkoalisi, Neneng yang kembali mencalonkan diri mengaku belum menentukan siapa wakilnya nanti.

“Sampai saat ini saya belum menentukan dari mana calon wakilnya. Apakah dari kami sendiri (Partai Golkar) atau dari birokrat,” kata dia. (DB)

Pos terkait