Kendaraan Tempur Meriahkan Pawai Kemerdekaan di Kecamatan Setu

BERITACIKARANG.COM, SETU – Kreativitas masyarakat Kabupaten Bekasi ditunjukkan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia. Mereka menghias lingkunganya dengan cara masing-masing untuk merayakan hari kemerdekaan itu.

Warga Kp. Awirangan, Desa Tamansari, Kecamatan Setu, bahkan berinisiatif memodifikasi kendaraan yang mereka miliki menjadi kendaraan tempur, seperti tank, helikopter, pesawat tempur, dll.  Mereka berkeliling kampung, dari satu dusun ke dusun lainnya dan mampu menyedot animo masyarakat setempat.

Ketua Pawai Kemerdekaan, Omas Sumarna mengatakan kegiatan tersebut merupakan inisiasi para pemuda Kp. Awirarangan yang terdiri dari berbagai RT/RW.

“Jadi kita berkeliling kampung dengan jarak tempuh sekitar 4 KM dengan kendaraan yang sudah kami modifikasi menjadi kendaraan tempur. Kegiatan ini untuk mengulang kembali kegiatan para orang tua terdahulu yang juga menghias kendaraannya menjadi kendaraan perang,” ucap Omas, Kamis (17/08).

Ia memastikan bahwa kegiatan yang saat ini telah dilakukan akan menjadi sejarah bagi masyarakat Desa Tamansari, khususnya Kp. Arirarangan mengingat para peserta yang mengikuti pawai, jumlahnya mencapai ratusan, terdiri dari kalangan anak-anak hingga orang tua.