Kendaraan Dinas Berplat Hitam Bebas Berkeliaran di Pemkab Bekasi. Kok Bisa?

mobil dinas di pemkab bekasi
mobil dinas di pemkab bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sejumlah kendaraan dinas  milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menjadi sorotan warga. Pasalnya, banyak terlihat plat nomor kendaraan dinas yang seharusnya berwarna merah ‘disulap’ menjadi hitam.

“Padahal mobil dinas itu dibeli dari uang rakyat, harusnya pejabat-pejabat itu bisa kasih contoh yang baik buat masyarakat,” kata Hendrik, warga Kp. Paparean, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (23/01).

Bacaan Lainnya

Hasil pantauannya, kendaaran dinas berplat hitam dengan bebas dibawa oleh pengemudinya ke instansi tempat mereka bekerja. Di areal parkir Kantor Bupati Bekasi saja, hampir setiap hari terlihat kendaraan dinas yang menggunakan plat hitam.

Ia menduga ada pembiaran, sehingga tidak ada sangsi atau tindakan apapun dari lembaga yang berwenang mengingat kondisi seperti ini sudah berlangsung lama.

Menurutnya, sudah sepatutnya aparat kepolisian dan instansi terkait melakukan razia. Jika kedapatan terjadi pelanggaran agar dilakukan tindakan dan dilaporkan kepada atasannya.

“Semestinya kendaraan dinas adalah untuk mendukung operasional kedinasan, bukan untuk gagah-gagahan atau kepentingan pribadi,” kata dia. (BC)

Pos terkait