Kejar 1,2 Juta Warga Divaksin, Pemkab Bekasi Optimalkan Peran Industri

Vaksinasi bagi karyawan PT. Aisin Indonesia, Jum'at (13/08).
Vaksinasi bagi karyawan PT. Aisin Indonesia, Jum'at (13/08).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan mendampingi Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau vaksinasi bagi karyawan PT. Aisin Indonesia, yang berlokasi di Kawasan Ejip Industrial Park, Cikarang Selatan, Jum’at (13/08).

Dani sangat mengapresiasi upaya vaksinasi di PT Aisin Indonesia yang terselenggara hasil sinergitas antara TNI, Polri dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Bekasi yang menargetkan 1,2 juta warga atau 50 persen dari 2,4 juta jumlah penduduk divaksin akhir Agustus ini.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah Kabupaten Bekasi mendapat banyak sekali dukungan, khususnya dukungan dari TNI Polri. Hal ini tentunya dilakukan agar para karyawan industri memiliki herd immunity untuk bisa terus menjalankan pekerjaannya tanpa khawatir terpapar Covid-19.” Kata Dani.

Dani beraharap kegiatan serupa juga diselenggarakan perusahaan lain yang ada di Kabupaten Bekasi. Selain vaksinasi dari pemerintah, pihak perusahaan diharapkan aktif melaksanakan vaksinasi sendiri, baik pengadaan vaksin maupun tenaga vaksinator-nya.

“Saya minta perusahaan harus optimal dalam melaksanakan vaksinasi, serta harus aktif mencari sumber-sumber untuk vaksin maupun tenaga vaksinatornya. Nanti dari pihak Pemerintah Daerah juga akan turut membantu,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang peserta yang merupakan karyawan dari PT. Aisin Indonesia, Fahruzin mengaku senang bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Secara keselurahan, program vaksinasi ini bagus terutama bagi seluruh karyawan Aisin, karena ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk memutus mata rantai Covid-19 khususnya di PT. Asin Indonesia,” ucapnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas upaya yang sudah dilakukan oleh pihak-pihak terkait yang sudah mengadakan vaksinasi ini.

“Kami dari karyawan PT. Aisin Indonesia mengucapkan terimakasih khususnya kepada Mabes Polri, dan Pemkab Bekasi. Setelah adanya program ini kami akan terus ikut serta mensukseskan program-program Pemerintah khususnya di Kabupaten Bekasi.” tandasnya. (Ist)

Pos terkait