Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin SIK, MH saat menggelar Confrensi Pers di Kantor Jasamarga GT. Cikarang Utama, Minggu (08/05) sore.
Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin SIK, MH saat menggelar Confrensi Pers di Kantor Jasamarga GT. Cikarang Utama, Minggu (08/05) sore.

Kapolresta Bekasi : Puncak Arus Balik, Masih Ada 6000 Kendaraan Melintas di GT Cikarang Utama

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kapolresta Bekasi Kombes Pol. M Awal Chairuddin. Sik., MH menjelaskan hingga Minggu (08/05) sekitar pukul 14.30 WIB, sudah ada sekitar 130.000 ribu kendaraan yang melintas ke arah Jakarta dan diperkirakan sekitar 6000 kendaraan lagi yang sedang menuju arah Jakarta pada arus balik libur panjang.

BACA : Arus Balik, 104.278 Kendaraan Lintasi Tol Jakarta – Cikampek

“Jumlah tersebut didapat dari jumlah  kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Cikarang Utama pada hari Rabu sampai dengan hari Kamis yang merupakan puncak dari arus mudik. Diprediksi sekitar 190.000 kendaraan melintas Gerbang Tol Cikarang Utama dan didominasi oleh oleh kendaraan pribadi,” ungkapnya.

Awal juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan serangkaian rekayasa lalu lintas guna menghindari dampak kemacetan di sekitar gerbang tol maupun rest area selama arus balik berlangsung. Rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan berupa sistem buka tutup jalan. Jika tol overload, akan segera dialihkan ke jalur alternatif yaitu jalur arteri.

“Para pengguna jalan jangan khawatir karena nantinya akan selalu ada petugas yang senantiasa memandu para pengguna jalan menuju jalur alternatif tersebut baik dari anggota Polri maupun dari petugas Jasamarga. Berdasarkan pantauan dari kamera CCTV tidak ada simpul kemacetan yang panjang dan krodit baik dari arah Pantura maupun dari arah tol Purbaleunyi,” kata Kapolres.

Jalur alternative jika terjadi kepadatan di ruas tol Jakarta – Cikampek maka pengguna kendaraan disarankan untuk keluar tol Cikarang Pusat-Kalimalang-Jalan Imam. Bonjol-Diponegoro-Kota Bekasi. Keluar tol Cibatu-Kalimalang-Jalan Imam Bonjol-Diponegoro-Kota Bekasi.

Atau keluar di tol Cibitung-Jalan Imam Bonjol-Diponegoro-Kota Bekasi dan Tol Cibitung-Kalimalang Tambun-Kota Bekasi. (DB)

Baca Juga

Sejumlah pengendara saat mengangkat penghalau berupa rantai besi di u-turn depan PT. Multistrada.

Antisipasi Dampak One Way di Tol Jakarta – Cikampek, Dishub Kabupaten Bekasi Tutup U-Turn di Jalur Pantura

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI bakal menerapkan sistem one way di jalan …

Arus Balik Natal, Ada 85.827 Kendaraan Lintasi Gerbang Tol Cikarang Utama

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Arus balik Natal Tahun 2018 terpantau adanya peningkatan lalu lintas yang …