Banjir di Kp. Parunglesang, Desa Pasiranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (24/02) pagi.
Banjir di Kp. Parunglesang, Desa Pasiranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (24/02) pagi.

Kali Cibeet Meluap, Ratusan Warga di Cikarang Pusat Terpaksa Mengungsi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ratusan warga Kp. Parunglesang RT 01/04 Desa Pasiranji, Kecamatan Cikarang Pusat terpaksa mengungsi setelah tempat tinggalnya terendam banjir, Senin (24/02).

Anggota URC BPBD Kabupaten Bekasi, Sudomo Aris Munandar mengatakan banjir di lokasi tersebut imbas meluapnya Kali Cibeet akibat curah hujan yang tinggi sejak Minggu (23/02) kemarin serta kiriman air dari hulu.

“Ketinggian banjir di lokasi tersebut antara 30-80 cm. Untuk data sementara, ada 200 KK yang terdampak,” tuturnya..

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan assessment dan memantau situasi banjir di lokasi. “Hingga siang tadi belum ada penurunan debit air dan warga telah mengungsi,” tuturnya.

Kemudian untuk penanganan lebih lanjut, anggota URC BPBD Kabupaten Bekasi juga telah berkoordinasi dengan aparatur Pemerintah Desa setempat dan Muspika Kecamatan Cikarang Pusat.

“Yang dibutuhkan warga saat ini adalah kebutuhan dasar seperti sembako, perahu untuk evakuasi serta tenda darurat,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Pohon tumbang di Kp. Kandang Gereng, RT 01/04 Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat dan menimpa satu unit sepeda motor, Selasa (10/09).

Pohon Tumbang Timpa Sepeda Motor di Cikarang Pusat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Angin kencang  menerpa sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi, Selasa (10/09) siang. …

Barang bukti yang berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Cikarang Pusat dari tersangka AS alias Pencot, Rabu (04/01) dinihari.

Unit Reskrim Polsek Cikarang Pusat Tangkap Seorang Perantara Jual Beli Sabu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – AS alias Pencot (28) diringkus Unit Reskrim Polsek Cikarang Pusat, Rabu …