Banjir yang menggenangi rumah warga di RW 05 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, hampir mencapai paha orang dewasa, Kamis (21/04).
Banjir yang menggenangi rumah warga di RW 05 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, hampir mencapai paha orang dewasa, Kamis (21/04).

Kali Bekasi Meluap, Dua Desa dan Satu Keluarahan di Babelan Terendam Banjir

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Dua Desa dan satu kelurahan di Kecamatan Babelan terendam banjir, Kamis (21/04). Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, Desa tersebut adalah desa Babelan Kota, Kedung Pengawas serta kelurahan Kebalen.

“Banjir dari jam setengah tiga sore tadi dan tingginya sedengkul orang dewasa,” kata M. Syamsu Rizal warga Kelurahan Kebalen.

Hingga pukul 17.30 WIB tadi, ia mengaku ketinggian air khususnya di RW 05 Kelurahan Kebalen hampir mencapai paha orang dewasa. Ia memperkirakan ketinggian air akan terus bertambah.

Menurut Rizal, air yang membanjiri tiga desa tersebut berasal dari luapan Kali Bekasi.

“Banjir disebabkan karena luapan kali Bekasi dan tiga desa itu kan dilalui Kali Bekasi dan airnya adalah kiriminan dari Bogor. Mungkin tidak tertampung dan akhirnya meluap,” jelasnya.

Selain Babelan, daerah lainnya di Kabupaten Bekasi yang terkena banjir akibat meluapnya Kali Bekasi adalah Kecamatan Tambun Utara. Kondisi terparah banjir menggenangi Kelurahan Jati Asih, Kota Bekasi dengan ketinggian mencapai 3 meter. Akibat banjir ini, air menggenangi rumah warga, jalan raya, sekolah, tempat ibadah dan bangunan lainnya. (DB)

Baca Juga

hewan kurban sasmita

Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Cikarang Meningkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 yang jatuh pada …

Petugas Damkar Jababeka saat tengah berusaha memadamkan api di Pabrik Kimia PT. Lea Tat Chemindo, Jababeka II.

Kebakaran Pabrik Tiner di Jababeka, 1 Orang Karyawan Alami Luka Bakar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Kebakaran yang terjadi di PT. Lea Tat Chemindo Blok HH, Kawasan …