Kades Sukamulya Ajak Warga Lakukan Kegiatan Jum’at Bersih

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih, Kepala Desa Sukamulya, Umin Suminta dan perangkatnya, Babinsa serta sejumlah komponen warga lainnya melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih) di  Jl. Raya Sukatani – Pulo Bambu tepatnya di depan alun-alun Kecamatan Sukatani, Jum’at (12/08).

Umin Suminta  menjelaskan kegiatan Jumsih ini sudah menjadi program rutin pihaknya. “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk lingkungan kita agar kondisi Desa Sukamulya sehat jika sudah bersih lingkungannya. Apalagi, sekarang tengah merebak penyakit demam berdarah makanya Jumsih lebih kita giatkan lagi,” kata dia.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud komitmen dirinya sebagai Kepala Desa. “Kami sadar aksi ini belum seberapa, tetapi setidaknya ini adalah perwujudan komitmen untuk mengabdi kepada warga,” kata Umin.

Hal lain yang mendasari aksi bersih-bersih ini, kata Umin, adalah bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi tentang kebersihan dan kesehatan lingkungan. “Insyaallah kedepan Desa Sukamulya siap menjadi desa percontohan tentang kebersihan lingkungan bagi desa-desa lain yang berada di wilayah Kecamatan Sukatani,”  kata dia. (MRW)

Baca Juga

Bersihkan Sampah dan Eceng Gondok di Kali Cikarang, Kades Sukamulya Timbulkan Masalah Baru?

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Pemerintah Desa Sukamulya, dipimpin Kepala Desa Umin Suminta melakukan kegiatan Jum’at Bersih …

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …