Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tate Qomaruddin.
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tate Qomaruddin.

DPRD Jabar : Pemutakhiran Data Pemilih Harus dilakukan dengan Cermat

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi diminta untuk cermat dan teliti dalam melakukan pemutakhiran data pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2017.

Demikian disampaikan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Tate Qomaruddin saat ditemui BERITACIKARANG.COM usai melakukan kunjungan kerja anggota Komisi I DPRD Jawa Barat ke KPU Kabupaten Bekasi, Jum’at (12/08).

“Salah satu yang krusial itu adalah pemutakhiran data, karena sering ada konflik ketika seseorang berhak untuk memilih tetapi dia tidak tercantum, ataupun sebaliknya orang yang sudah mati masih tertera. Itu yang ingin kita pastikan agar tidak terjadi,” kata dia.

Tindakan  itu, kata anggota fraksi PKS DPRD Jawa Barat ini, mesti dilakukan agar data-data pemilih bisa terkoordinir dan terciptanya proses demokrasi dengan baik di Pilkada Kabupaten Bekasi.

“Sehingga, kualitas demokrasi tidak hanya prosedural tetapi substansi demokrasi juga tercapai dan pemimpin yang terpilih benar-benar  bisa menjalankan amanah dengan baik,” jelasnya. (BC)

Baca Juga

Simulasi Sispamkota dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat mantap Brata Jaya 2018 Pengamanan Pemilihan Umum 2019 di Mapolrestro Bekasi, Rabu (07/11).

Simulasi Pengamanan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Bekasi Rusuh, 1117 Personil Bentrok

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Polisi anti huru-hara dari Satuan Sabhara Polres Metro Bekasi bentrok dengan …

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin.

Ini Langkah KPU Kabupaten Bekasi Lindungi Hak Pilih Warga di Pemilu 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi membuka Posko Layanan Pemilih. Posko …