Petugas tengah mempersiapkan operasional Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Lotte Mart Cikarang Utara
Petugas tengah mempersiapkan operasional Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Lotte Mart Cikarang Utara

Kabupaten Bekasi Kini Punya Anjungan Dukcapil Mandiri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Inovasi terhadap layanan publik dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi agar masyarakat dapat terlayani secara lebih baik. Salah satunya dengan kehadiran Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang memberikan layanan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pencetakan KTP Elektronik, Kartu Keluarga maupun dokumen kependudukan lainnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pengaktifan ADM itu agar segera dapat dioperasikan. ADM tersebut merupakan hibah dari Kementrian Dalam Negeri dan akan ditempatkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Lotte Mart Cikarang Utara.

“Sedang kita upaya pengaktifkannya mudah-mudahan dapat segera dioperasionalkan,” kata Hudaya, Kamis (04/02).

Hudaya menerangkan pengoperasian ADM itu diharapkan dapat mempermudah layanan administrasi kependudukan bagi masyarakat.

Masyarakat  yang akan mengurus administrasi kependudukan kedepannya tidak harus ke kantor dinas maupun ke kecamatan, namun cukup mengajukan melalui layanan online Disdukcapil Kabupaten Bekasi yakni http://sitepak.bekasikab.go.id.

Setelah selesai mengajukan permohonan serta memenuhi persyaratan, nantinya akan mendapatkan notifikasi dan barcode melalui email yang selanjutnya bisa di print dokumen yang dimohon pada mesin ADM.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa aktif mesin ADM itu, tim teknis tengah mempersiapkannya. Diharapkan juga pelayanan kependudukan jadi lebih mudah, meminimalkan pelayanan tatap muka apalagi ditengah corona ini,” kata Hudaya. (BC)

Baca Juga

Mal Pelayanan Publik di Lotte Mart Cikarang

Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi Mulai Beroperasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai mengoperasikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Meski baru …

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat mengikuti Musrenbang Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual melalui video Conference di Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Rabu (22/04) pagi | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Optimalkan Sektor Pelayanan Publik di Tengah Pandemi COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sektor pelayanan publik menjadi salah satu focus perhatian di tengah pandemi …