Kepala Dinas Kesehatan dr Sri Enny Mainiarti saat memantau langsung Pemeriksaan Kesehatan Tenaga Kerja Asing di salah satu perusahaan yang ada di Cikarang, Jum'at (07/02) lalu.
Kepala Dinas Kesehatan dr Sri Enny Mainiarti saat memantau langsung Pemeriksaan Kesehatan Tenaga Kerja Asing di salah satu perusahaan yang ada di Cikarang, Jum'at (07/02) lalu.

Kabupaten Bekasi Bebas Corona, Pengusaha Hotel Apresiasi Upaya Pemerintah Daerah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pengusaha hotel yang ada di Kabupaten Bekasi mengapresiasi upaya pemerintah daerah yang telah turut menjaga iklim invetasi wilayahnya. Salah satunya adalah dengan telah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Warga Negara Asing (WNA) sebagai bentuk antisipasi sehingga Kabupaten Bekasi sampai saat ini dipastikan aman dan nyaman untuk dikunjungi.

“Kami mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemerintah Daerah yang telah melakukan upaya-upaya untuk menangkal isu tersebut,” kata Eric Cho, salah seorang pengusaha hotel di Cikarang Selatan, Rabu (19/02).

Eric Cho, salah seorang pengusaha hotel di Cikarang Selatan.
Eric Cho, salah seorang pengusaha hotel saat memberikan keterangannya di Cikarang Selatan, Rabu (19/02).

Oleh karenanya, Eric berharap wisatawan yang hendak berkunjung dan menginap di Kabupaten Bekasi tidak khawatir dengan adanya informasi merebaknya virus corona di sejumlah negara, utamanya di Kota Wuhan, Cina beberapa waktu lalu.

“Karena Indonesia, khususnya Kabupaten Bekasi hingga saat ini bisa dipastikan masih aman dan nyaman untuk dikunjungi,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, AKBP Dona Harefa mengingatkan agar masyarakat tidak mempercayai adanya informasi ataupun pesan singkat di media social dan whatsapp terkait merebaknya virus corona di Kabupaten Bekasi. Sebab, informasi tersebut dipastikan tidak benar alias hoax.

“Jika ada yang menerima pesan tersebut, dimohon untuk tidak meneruskan pesan singkat tersebut dan menyampaikan informasi yang sebenarnya,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan bersama sejumlah instansi lainnya seperti Polri, TNI, Imigrasi, Dinas Tenaga Kerja dan pihak terkait lainnya telah menyusuri sejumlah perusahaan yang mempekerjakan WNA asal Cina dan memeriksa kesehatan mereka. Dari hasil pemeriksaan, semua WNA dipastikan dalam keadaan sehat dan tidak ada satupun penderita pneumonia akibat infeksi virus corona. (BC)

Baca Juga

Banjir yang menerjang pemukiman warga di Kp. Tambun Pertama, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Minggu (23/02/2020).

Warga Kabupaten Bekasi Diimbau Waspadai Dampak Fenomena La Nina

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten mengimbau warga untuk mewaspadai …

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi,Ani Rukmini.

Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Minta Bupati Isi Kekosongan Jabatan Agar Kinerja OPD Maksimal

BERITACKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi meminta agar Bupati Bekasi segera mengisi …