Kabar Dua Anak Korban Penculikan di Desa Cibatu Ternyata Hoax

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Kabar tentang keberadaan dua anak korban penculikan di Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan yang sempat heboh ternyata tidak benar alias hoax.

Linmas Desa Cibatu, Hasyim Doyok mengatakan kedua anak yang  mengaku bernama Faujan (13) dan Faisal (13) itu hanya tersasar dan tidak bisa pulang ke rumahnya yang berada di Kp. Madhur Desa Sukamah Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

“Iya bang info yang saya terima dari kedua anak itu ternyata mereka bukan korban penculikan tetapi tersasar dan tidak bisa pulang ke rumahnya,” kata Hasyim Doyok, Rabu (21/02).

Ia mengatakan saat ini kedua anak tersebut sudah sudah berada di pangkuan keluarganya berkat bantuan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cibatu.

“Jadi berita yang berkembang diluar dan medsos terkait penculikan saya pikir tidak benar adanya, alias Hoax,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Alin Kuncoro mengajak masyarakat untuk berfikir lebih cerdas dalam menyikapi segala sesuatu yang belum tentu kebenarannya.

“Saya harap masyarakat bisa berfikiran positif dengan kejadian seperti ini, jangan disangkutkan dengan isu penculikan, karena saya rasa itu tidak benar dengan kenyataannya dan bisa menimbulkan kegaduhan atau keresahan di kalangan masyarakat nantinya,” kata Kompol Alin Kuncoro.

Alin pun mengingatkan warga agar berhati-hati dan meminta warga untuk taat dengan aturan dan hukum. “Karena dengan menshare atau menguploud berita yang tidak benar akan berhadapan dengan hukum sesuai dengan UUD ITE,” kata dia. (BC)

Pos terkait