Gugus Tugas Covid-19 Rekomendasikan Penundaan Pembelajaran Tatap Muka

Ilustrasi
Ilustrasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi merekomendasikan kepada Dinas Pendidikan untuk menunda rencana pembelajaran tatap muka (PTM) yang seyogianya diadakan pada 11 Januari 2021 mendatang.

“Kita gugus tugas Jabodetabekjur serta Dinas Pendidikan sudah berembuk  membahas dan menganalisa serta menerima masukan dari Satgas DKI dan Jawa Barat. Setelah itu diputuskan proses pembelajaran tatap muka (PTM) belum bisa dilaksanakan atau ditunda,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah usai menghadiri Rakorda dalam rangka kebijakan rencana pembelajaran tatap muka secara vitual bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid- 19 DKI Jakarta serta Jawa Barat, Rabu (06/01).

Bacaan Lainnya

Disampaikan Alamsyah, gugus tugas masing-masing Kabupaten/kota dan provinsi nantinya akan menganalisa sampai dua bulan ke depan perkembangan kondisi kasus Covid-19 di Jabodetabekjur.

“Kita lihat apakah dua bulan ke depan itu naik atau melandai, yang jelas rekomendasi saat ini  PTM ditunda dan akan dievaluasi dua bulan kemudian. Sementara Kota Depok sudah memutuskan PTM ditunda sampai Juni,” tambahnya.

Selain itu, Alamsyah memastikan sosialisasi penundaan ini sampai ke pihak sekolah. Pasalnya pasca menghadiri Rakorda, Dinas Pendidikan langsung mengadakan rapat dinas untuk menyampaikan sosialisasi penundaan itu.

“Saya pikir keputusannya sama menunda karena memang sudah merupakan kesepakatan rapat Jabodetabekjur PTM ditunda,” kata dia. (*)

Pos terkait