Gubernur Jawa Barat Puji Kantor BPBD Kabupaten Bekasi

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja didampingi Muspida dan Perangkat Daerah menerima kedatangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Sabtu (04/01) | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja didampingi Muspida dan Perangkat Daerah menerima kedatangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Sabtu (04/01) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan pujiannya terhadap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi. Itu dikatakannya pada saat penyerahan bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat di Kantor BPBD Kabupaten Bekasi, Sabtu (04/01).

“Salah satu tempat yang paling canggih menurut saya, BPBD Kabupaten Bekasi. Dari personil, dari IT dan lain lain. Saya kira, ini luar biasa. Mudah-mudahan bisa diikuti oleh Kota/ Kabupaten lainnya di Jawa Barat,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Kang Emil, begitu ia biasa disapa menitip pesan untuk Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, agar selalu waspada dan jangan sampai lengah. Karena saat ini baru awal musim penghujan dan tetap siaga 1.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Kang Emil berkesempatan memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi. Dalam rangka membantu korban bencana banjir yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Hari ini masih tanggap darurat selama 7 hari. Mungkin nanti dipertengahan minggu depan kita cabut. Kalau prakiraan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisikia) memang sudah tidak ada potensi terlalu besar,” terangnya.

Dirinya bersama Istri Atalia Praratya, mengunjungi Kabupaten Bekasi setelah sebelumnya berkesempatan meninjau langsung korban bencana di wilayah Kabupaten Karawang. Emil meminta agar Kabupaten Bekasi memiliki ahli data yang dapat membaca prakiraan cuaca.

“Saya mengapresiasi segala proses evakuasi yang sudah dilakukan dan kalau boleh ada ahli data yang membaca prakiraan cuaca, sehingga kita bisa mengantisipasi. Meskipun kita belum tahu tumpahannya berapa, minimal kita ada bahan,” mintanya.

Emil juga meminta untuk segera melaporkan penyebab yang terjadi di beberapa wilayah. Nantinya, akan dilaporkannya kepada pemerintah pusat.

“Saya akan melaporkan ke pusat, kita tidak hanya membawa masalah tapi juga membawa solusi. Laporan paling lambat selasa bisa saya terima. Untuk Kabupaten/Kota yang terdampak, nantinya akan menjadi satu paket solusi Jawa Barat,” tutupnya. (***)

Pos terkait